Wisata Jakarta Kini Semakin Hemat dan Mudah Pakai Transportasi Publik

Vania Rossa
Wisata Jakarta Kini Semakin Hemat dan Mudah Pakai Transportasi Publik
GoTransit. (Dok. Gojek)

Sah jadi warga ibu kota, ini saatnya kamu menjelajah wisata Jakarta pakai GoTransit.

Suara.com - Buat kamu yang ngaku warga ibu kota, sudahkah kamu menyambangi semua tempat wisata Jakarta? Kalau belum, sekaranglah saatnya kamu buktikan kalau kamu benar-benar warga ibu kota sejati, karena kamu sudah bisa menyambangi tempat-tempat wisata Jakarta dengan mudah dengan GoTransit.

Ya, fitur yang ada di aplikasi Gojek ini punya tiga keunggulan utama, yakni kenyamanan dan kemudahan, integrasi, hingga efisiensi. Melalui fitur GoTransit, kamu sebagai pengguna Gojek dapat dengan mudah mengetahui transportasi publik apa saja untuk digunakan menuju tempat wisata Jakarta, lengkap beserta tarifnya.

Nah, supaya kamu nggak bingung, begini 3 cara hemat dan mudah menikmati transportasi publik untuk jalan-jalan ke tempat wisata Jakarta pakai GoTransit.

1. Pilih rute perjalanan termudah dan tercepat ke tempat wisata favorit

Baca Juga: Bayar KRL Bisa Pakai Aplikasi Gojek, Begini caranya

Banyak objek-objek wisata yang berlokasi di dekat stasiun Commuterline, misalnya saja kawasan Kota Tua yang dekat dengan Stasiun Jakarta Kota, dan Tebet Eco Park yang berada dekat dengan Stasiun Cawang dan Stasiun Tebet. Satu lagi, tahun ini juga turut diresmikan wajah baru Taman Ismail Marzuki yang lokasinya dekat dengan Stasiun Cikini.

Agar perjalananmu dari satu titik ke titik lain dapat bebas hambatan, GoTransit menyediakan fitur rekomendasi rute agar bisa cepat sampai ke tujuan. Lewat fitur ini, beberapa kemudahan yang bisa kamu dapat antara lain memilih rute perjalanan paling efisien, membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memberikan estimasi waktu total perjalanan, serta jadwal operasional transportasi publik.

2. Jelajahi ragam pilihan moda transportasi terdekat dari posisimu

Selain menawarkan rekomendasi rute tercepat, GoTransit juga menawarkan perencanaan perjalanan lewat ragam pilihan moda seperti Transjakarta, bus, kereta, MRT, hingga angkot. Penasaran mau naik angkot? Kamu bahkan bisa mendapatkan informasi lokasi mana yang menjadi tempat dilewatinya angkot beserta nomor angkot dan tujuannya. Ada informasi jadwal keberangkatannya juga, lho.

3. Bisa beli tiket Commuterline lewat aplikasi Gojek

Baca Juga: Menikmati Akhir Pekan dengan Jakarta City Tour Bus

Ingin bepergian beramai-ramai sama teman atau keluarga naik kereta? Nah, pakai GoTransit, kamu bisa banget beli beberapa tiket Commuterline sekaligus dengan mudah dan praktis lewat aplikasi Gojek. Caranya, kamu hanya perlu memasukkan stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan di fitur GoTransit. Jika sudah, akan keluar biaya tiket Commuterline yang harus dibayarkan. Setelah bayar, kamu hanya perlu melakukan scan di pintu masuk dan keluar stasiun. Gampang, kan?