Dua Kali Kecewakan Anak Presiden Jokowi, Begini Dalih Lion Air

Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Dua Kali Kecewakan Anak Presiden Jokowi, Begini Dalih Lion Air
Ilustrasi Lion Air. (Instagram)

Maskapai Lion Air merespon keluhan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep terkait perubahan jadwal keberangkatan penerbangan.

Suara.com - Maskapai Lion Air merespon keluhan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep terkait perubahan jadwal keberangkatan penerbangan. Peristiwa itu, terjadi pada penerbangan bernomor JT-530 yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat, 11 November 2022 rute Jakarta-Solo.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, jika persiapan penerbangan telah matang.

Namun, adanya alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan untuk ditunda guna memiminalisir agar operasional yang lain tidak terganggu.

"Maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Erina Gudono Sabar Dikerubungi Emak-Emak Minta Foto, Warganet: Mirip Mulan Versi Jawa

Dalam hal ini, Danang mengklaim, pihak maskapaiberupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight).

"Menanggapi hal tersebut, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," kata dia.

Sebelumnya, Setelah kopernya nyasar hingga Kualanamu, kini puta bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kembali hadapi masalah dengan maskapai. Kali ini dengan Lion Air yang tetiba ubah jadwal penerbangan Kaesang dari Jakarta ke Solo.

Pengalaman ini dibagikan kekasih Erina Gudono itu di media sosial Twitter, sekaligus membalas pengalaman salah satu netizen yang dibuat kesal oleh salah satu maskapai Indonesia.

Dalam pesan percakapan yang diunggah Kaesang Pangarep, memperlihatkan adik Gibran Rakabuming itu tetiba dapat pesan perubahan jam penerbangan dari yang tadinya pukul 06.45 WIB diubah menjadi 09.10 WIB.

Kaesang Pangerep menolak perubahan jadwal itu, karena jika diubah ia jadi tidak bisa menghadiri pernikahan sahabat dekatnya, yaitu teman sejak sekolah dasar (SD) di Solo.

Baca Juga: So Sweet! Layani Permintaan Foto Penggemar di Perayaan Imlek, Kaesang Pangarep Jaga Erina Gudono dengan Cara Ini

"Gak mau, saya maunya jam 06.45 berangkat. Saya sengaja pilih jam itu supaya bisa hadirin temen saya nikah jam 8," balas Kaesang dalam pesan tersebut dikutip Suara.com, Senin (21/11/2022).