alexametrics

Arsenal dan Barcelona Berebut Pemain Bayern Munich

Doddy Rosadi
Arsenal dan Barcelona Berebut Pemain Bayern Munich
Bek Bayern Munich, Javi Martinez (kiri). (Reuters/Kai Pfaffenbach)

Pemain ini gagal mendapatkan tempat sebagai pemain inti.

Suara.com - Keinginan Arsenal untuk mendapatkan pemain muda Bayern Munich, Javi Martinez sepertinya tidak akan mudah. Bek bertahan Bayern itu ternyata juga diminati klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Arsenal menjadikan Martinez sebagai target utama setelah pemain bertahan Bayer Leverkusen Lars Bender memutuskan untuk tetap bertahan di klub itu. Martinez jarang mendapatkan tempat sebagai pemain inti sejak Bayern Munich dilatih Pep Guardiola.

Arsenal dikabarkan bersedia menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro untuk membawa Martinez ke stadion Emirates. Namun, Barcelona juga siap untuk menyamai tawaran Arsenal tersebut.

Martinez diplot untuk menggantikan posisi Carlos Puyol yang pensiun di akhir musim ini. Lini belakang Barcelona menjadi salah satu titik lemah klub asal Catalan itu. Cedera yang berulang kali menimpan duet Puyol dan Gerard Pique membuat pemain lawan kerap dengan mudah membobol gawang juara bertahan liga Spanyol itu.

Martinez merupakan pemain yang serba bisa. Dia bisa tampil sebagai bek tengah atau pemain tengah. Barcelona siap mengucurkan dana besar untuk membawa Martinez yang dibeli Bayern Munich dari Athletic Bilbao pada Agustus 2012 dengan nilai transfer 32 juta poundsterling.

Martinez dikabarkan lebih memilih Barcelona sebagai klub barunya apabila Bayern Munich bersedia untuk menjualnya. Apabila hal itu terjadi, maka manajer Arsenal Arsene Wenger harus berusaha keras untuk membujuk Bender agar mau bergabung dengan The Gunners. (Mirror/Dailymail)