Dikalahkan Madrid, Enrique: "Sudah Lupa Tuh"

Syaiful Rachman
Dikalahkan Madrid, Enrique: "Sudah Lupa Tuh"
Pelatih Barcelona Luis Enrique menjawab pertanyaan media usai sesi latihan di Joan Gamper [Reuters/Albert Gea]

Barcelona kalah di clasico jilid dua musim ini.

Suara.com - Usai el Clasico, laga berat akan kembali dilakoni Barcelona. Rabu (6/4/2015) dini hari WIB, Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Kenyataan pahit dikalahkan Madrid 2-1 di kandang sendiri memang menyakitkan. Akan tetapi pelatih Barcelona Luis Enrique mamastikan kekalahan itu menjadi motivasi saat menjamu Los Rojiblancos.

Bahkan, Enrique mengatakan bahwa timnya sudah melupakan kekalahan di duel klasik kontra Real Madrid akhir pekan kemarin.

"Kami sudah lupa. Bahkan kami hampir tidak ingat rasanya kalah. Saya harap itu akan menjadi motivasi untuk kembali meraih kemenangan," tukas Enrique.

"Atletico adalah tim dengan level permainan tertinggi. Itulah kenapa mereka ada di babak perempat final Liga Champions. Atletico mampu bersaing dengan Barcelona dan Madrid meski tidak didukung dengan finansial yang besar," jelas pelatih berusia 45 tahun.

"Target kami adalah mengalahkan Atletico. Idealnya tanpa kebobolan. Atletico adalah tim yang komplet. Mereka bisa bertahan, tapi bisa juga memberi tekanan tinggi dalam pertandingan. Mereka juga konsisten di sepanjang laga," sambungnya.

Menghadapi Atletico, Barcelona memiliki catatan yang cukup sempurna. Dari enam pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, Barcelona belum pernah kalah dari tim besutan Diego Simeone. (Soccerway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS