Burnley dan Man City Masih Sama Kuat

Reky Kalumata
Burnley dan Man City Masih Sama Kuat
Striker Manchester City Sergio Aguero (kanan) merayakan golnya ke gawang Burnley. Oli SCARFF / AFP

Skor 1-1 di babak pertama

Suara.com - Burnley dan Manchester City sementara masih sama kuat di babak pertama. Tuan rumah Burnley sempat memimpin lebih dulu sebelum disamakan oleh City lewat gol Sergio Aguero di Turf Moor.  

Tekanan lebih dulu dilakukan oleh City namun tembakan kaki kanan yaya Toures masih melebar di sisi kanan gawang. Sedangkan usaha Sergio Aguero masih dapat diamankan kiper Paul Robinson di menit ke-7

Sementara ancaman dari tuan rumah Burnley datang dari tendangan kiri  Johann Berg Gudmundsson yang dapat digagalkan  Claudio Bravo di menit ke-13. Namun satu menit kemudian Burnley berhasil memimpin 1-0.  

Gol tersebut berawal dari tendangan bebas coba dibuang oleh pemain City lewat sundulannya. Namun bola mengarah kepada Dean Marney dan segera diselesaikannya dengan tendangan kaki kaki kanannya.

Tertinggal 0-1, City mencoba bangkit dan menekan. Namun peluang yang dimiliki oleh Fernandinho dan Aleksandar Kolarov dapat diblok di menit ke-28. Sedangkan tendangan Sergio Agüero masih melenceng dari sasaran.

Namun kerja keras City akhirnya membuahkan hasil setelah Aguero berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-37. Ia berhasil menjebol gawang Burnley lewat sontekannya dari jarak dekat.  
    
Kedua tim pun mulai mencoba saling menekan. Menjelang akhir babak pertama usaha Raheem Sterling tembakan kaki kanannya dapat diblok. Sedangkan ancaman Sam Vokes dapat diamabkan kiper Claudio Bravo.

Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS