76 Orang Dipastikan Tewas, Pemain Chapecoense Nyaris 'Punah'

Syaiful Rachman
76 Orang Dipastikan Tewas, Pemain Chapecoense Nyaris 'Punah'
Alan Ruschel, salah satu pemain Chapecoense yang selamat dari kecelakaan pesawat, mendapat perawatan [Reuters]

Mayoritas korban merupakan pemain dan staf klub Chapecoense.

Suara.com - Pencarian korban jatuhnya pesawat di Kolombia telah rampung dilakukan. Seluruh penumpang dan kru yang terdaftar di manifest pesawat berhasil ditemukan oleh tim SAR.

Sebanyak 50 jenazah kembali ditemukan di sekitar lokasi jatuhnya pesawat. Sebelumnya, petugas telah mengevakuasi 25 jenazah dari lokasi.

Sementara korban selamat yang sebelumnya dikabarkan berjumlah 10 orang, diklarifikasi menjadi enam orang. Namun salah satu dari korban selamat meninggal dunia saat mendapatkan perawatan.

Dengan demikian, total korban tewas saat ini berjumlah 76 orang. Sedangkan lima korban selamat saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Dari lima korban selamat, tiga diantaranya merupakan pemain Atletico Chapecoense. Ketiga pemain yang ditemukan selamat yaitu Alan Ruschel (bek), Danilo (kiper) dan Jakson Follmann (kiper).

"Enam orang ditemukan selamat, namun satu diantaranya meninggal dunia. Sementara penumpang lainnya tewas," kata Jose Gerardo Acevedo, komandan kepolisian setempat.

"Total korban tewas dari kecelakaan tragis ini adalah 76 orang," tegasnya.

Menurut hasil penyelidikan sementara, pesawat dengan nomor penerbangan 2933 terakhir kali terlihat radar berada di ketinggian 15 ribu. Namun ketika berjarak 30 kilo meter dari lokasi pendaratan, pesawat tersebut luluh lantak di ketinggian 7000 kaki.

Pesawat yang jatuh diidentifikasi berjenis Avro RJ85. Pesawat buatan sebuah perusahaan yang bermarkas di Inggris.

Seperti diketahui, pada Senin (28/11/2016) malam waktu Kolombia, pesawat yang mengangkut 72  penumpang dan sembilan kru jatuh di wilayah Kolombia Tengah. Pesawat tersebut membawa pemain dan staf klub asal Brasil, Chapecoense dan juga 21 orang jurnalis.

Pesawat bertolak dari bandara Santa Cruz de la Sierra, Bolivia. Menurut jadwal, pesawat nahas itu mendarat di bandara Medellin, Kolombia, pada Senin malam.

Chapecoense sendiri bertolak menuju Kolombia guna menghadapi Atletico Nacional di leg pertama babak final Sudamericana. (Reuters)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS