Alexa

'Betah' Jadi Pelapis De Gea, Kiper Ini Perpanjang Kontrak di MU

Rizki Nurmansyah
'Betah' Jadi Pelapis De Gea, Kiper Ini Perpanjang Kontrak di MU
Duo penjaga gawang Manchester United, David De Gea dan Sergio Romero. [AFP/Ian Kington]

MU hadapi Real Madrid di Piala Super Eropa, 8 Agustus mendatang.

Suara.com - Sergio Romero sepertinya masih 'betah' jadi pelapis David De Gea di mistar gawang Manchester United. Buktinya, Romero setuju memperpanjang kontraknya hingga 2021 bersama MU.

Perpanjangan kontrak kiper asal Argentina ini disampaikan pihak MU melalui situs resmi mereka, Minggu (17/7/2017). Tidak dijelaskan berapa gaji Romero pada kontrak barunya.

Romero, yang menjadi pelapis kiper De Gea sejak bergabung dengan United pada 2015, tampil jadi starter saat MU menang 2-0 atas Ajax Amsterdam di final Liga Europa pada Mei lalu.

"Saya senang telah meneken kontrak baru. Siapa yang tidak ingin berada di klub terbesar di dunia?" kata Romero, 30 tahun, yang dalam kontrak baru memberinya opsi perpanjangan setelah 2021.

"Kami memiliki kiper-kiper hebat di sini dan kami selalu belajar satu sama lain. Tentu saja, menjadi bagian di final Liga Europa merupakan momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya, dan saya tidak sabar untuk membantu tim menindak lanjuti kesuksesan musim lalu pada 2017/2018," lanjut Romero.

Sementara itu, Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji kualitas Romero, kendati jarang diturunkan.

"Ia memiliki musim bagus dan penampilan-penampilan luar biasa, khususnya pada kesuksesan kami di Liga Europa. Sergio layak mendapatkan kontrak ini, dan untuk Manchester United, memiliki Sergio dan David merupakan hal yang luar biasa pada peran yang penting itu," ujar Mourinho.

Romero telah 88 kali memperkuat timnas Argentina serta mampu mempertahankan tempatnya di tim inti saat ia membantu Tim Tango mencapai final Piala Dunia 2014, meski ia tidak masuk tim pertama di tiga klub terakhirnya, termasuk Sampdoria dan AS Monaco.

MU, yang menghuni peringkat keenam di Liga Inggris musim lalu, lolos ke Liga Champions setelah menjuarai Liga Europa dan akan bertekad memenangi trofi "Si Kuping Besar" untuk keempat kalinya pada musim ini.

Pada 8 Agustus mendatang, Setan Merah--julukan MU--berpeluang menambah pundi trofi Piala Super Eropa mereka yang kedua.

Dengan catatan, mereka harus mampu mengalahkan Real Madrid, selaku jawara Liga Champions, di Philip II Arena, Skopje, Makedonia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS