Alexa

Dukung Sepakbola Perempuan di Indonesia, Milla Contohkan Spanyol

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Dukung Sepakbola Perempuan di Indonesia, Milla Contohkan Spanyol
Pelatih Timnas Indonesia senior dan U-22, Luis Milla Aspas (kedua dari kanan), seusai acara diskusi Sepak Bola Usia Muda Menuju Pentas Dunia di Senayan, Jakarta, Rabu (18/10/2017). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

"Perempuan terkadang lebih punya determinasi, kemauan yang lebih keras dari lelaki," kata Milla.

Suara.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla Aspas, mendukung penuh jika kompetisi sepakbola perempuan bisa dikembangkan di Indonesia. Milla menekankan, tidak seharusnya kompetisi sepakbola perempuan dianaktirikan.

Entrenador (baca: pelatih) asal Spanyol itu mengatakan, baik lelaki maupun perempuan tidak ada bedanya dalam sepakbola.

Milla pun menceritakan bagaimana sepakbola perempuan di Spanyol bisa berkembang. Padahal, kompetisi untuk kaum Hawa di Spanyol belum lama diselenggarakan.

"5 sampai 10 tahun lalu, tak ada yang memikirkan sepakbola perempuan di Spanyol. Tapi, kami perlahan mulai percaya, punya visi, misi, dan perencanaan yang baik agar (kompetisi) sepakbola perempuan bisa dimainkan," kata Milla, dalam acara diskusi "Sepak Bola Usia Muda Menuju Pentas Dunia" di Senayan, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Lebih jauh, pelatih yang pernah bermain di Barcelona dan Real Madrid itu bahkan memuji ketangguhan kaum perempuan dibanding lelaki.

Menurutnya, perempuan lebih memiliki kemauan dan berlatih lebih keras di dalam sepakbola.

"Perempuan terkadang lebih punya determinasi, kemauan yang lebih keras dari lelaki. Di Spanyol, kompetisi sepakbola perempuan sudah mulai ditayangkan di televisi. Tapi, kenapa di sini tak dikembangkan?" ujarnya, heran.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS