Alexa

City Belum Terkalahkan, Pemain Ini Puji Guardiola

Syaiful Rachman
City Belum Terkalahkan, Pemain Ini Puji Guardiola
Pemain Man City Ilkay Gundogan disambut manajer Josep Guardiola saat meninggalkan arena pertandingan [AFP]

City saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Suara.com - Laju Manchester City musim ini seakan tidak terbendung. Sejak bergulirnya musim 2017/18, tim besutan Josep 'Pep' Guardiola belum terkalahkan.

Melakoni 11 pertandingan, City membukukan 10 kemenangan dan satu hasil imbang. Dengan koleksi 31 poin, City pun saat ini semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.


Di semua kompetisi, total City sudah melakoni 17 pertandingan dan belum terkalahkan. Dari 17 pertandingan, The Citizens sudah membukukan 52 gol dan kebobolan 11 kali.

Sebuah catatan yang menjadikan City sebagai kandidat kuat untuk merebut mahkota Liga Premier Inggris dan mungkin juga merajai Eropa.

Menanggapi gemilangnya performa timnya di musim ini, salah satu penggawa The Citizens, Ilkay Gundogan mengatakan semuanya berkat sang arsitek, Pep Guardiola. Kepiawaian mantan pelatih Barcelona itu dalam meracik strategi dan memotivasi pemain menjadi kunci gemilangnya perfoma The Citizens saat ini.

"Mungkin Pep yang paling berhak dipuji atas pencapaian kami saat ini. Dia menemukan solusi di setiap situasi yang kami alami dan siapa pun lawan yang kami hadapi. Dia memperhatikan setiap detail. Semua itu membuat semuanya lebih mudah bagi kami," kata Gundogan seperti dikutip Soccerway.

"Cara kami bermain menjadi sangat atraktif, cepat, banyak mencipta peluang dan gol. Sekarang, melihat kami bermain lebih menyenangkan," tambahnya.

"Musim lalu kami berhasil mencipta banyak peluang, tapi minim gol. Sekarang kami lebih berbahaya. Striker kami mampu mencetak gol dari hampir semua peluang yang tercipta," sambungnya.
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS