Arsenal Kalahkan Spurs di Derby London Utara

Liberty Jemadu
Arsenal Kalahkan Spurs di Derby London Utara
Striker Arsenal, Alexis Sanchez, rayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (18/11). [Suara.com/Daniel Leal-Olivas]

Arsenal naik ke urutan lima.

Suara.com - Arsenal berhasil mengalahkan tamunya Tottenham Hotspur di laga lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris, Sabtu (18/11/2017). Bermain di hadapan pendukungnya di Emirates Stadion, Arsenal menang 2-0 di pertarungan Derby London Utara itu.

Berkat kemenangan itu, Arsenal kini naik ke urutan lima klasemen sementara dengan poin 22 dari 12 laga. Adapun Spurs tertahan di urutan tiga klasemen dengan koleksi poin 23 dari 12 pertandingan.

The Gunners mencetak dua golnya di laga itu pada babak pertama. Gol pembuka kemengan tim besutan Arsene Wenger itu dicetak pada menit 36 oleh Shkodran Mustafi, memanfaatkan umpan Mesut Oezil dari tendangan bebas.

Pada menit 41 giliran Alexis Sachez yang menambah keunggulan. Gol Sanchez dicetak dari sudut sempit di dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan silang Alexandre Lacazette.

Spurs, yang total menguasai 52 persen bola di laga itu, bukan tanpa peluang.

Di babak pertama Harry Kane nyaris membawa timnya unggul jika saja sundulannya tak diantisipasi oleh penjaga gawang Arsenal, Petr Cech.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Alhasil Spurs kesulitan untuk merangsek masuk ke dalam kotak penalti tuan rumah.

Beberapa kali para pemain Spurs terpaksa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang upaya-upaya itu berhasil diblok atau melesat jauh dari gawang.

Misalnya pada menit 56, ketika Dele Alli melepaskan tembakan keras, memanfaatkan kesalahan Aaron Ramsey. Sayang tembakan striker tim nasional Inggris itu masih bisa diblok oleh Cech.

Di akhir babak kedua, ketika laga memasuki masa injury time, Arsenal hampir menambah keunggulan. Peluang kali itu diperoleh Sanchez yang tinggal berhadap sendiri dengan penjaga gawang Hugo Lloris. Sayang, sepakan striker Chile itu masih membentur tubuh Lloris.

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta di laga itu.

Susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech; Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Laurent Koschielny; Hector Belerin, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Mesut Oezil (Alex Iwobi 84), Alexis Sanchez; Alexandre Lacazette (Francis Coquelin 73).

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Eric Dier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Moussa Sissoko, Mousa Dembele (Harry Winks 62), Kieran Trippier, Ben Davies; Dele Alli (Heung-Min Son 75), Christian Eriksen; Harry Kane (Fernando Llorente 75).

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS