Kalahkan Mane, Salah Menjadi Pemain Terbaik Afrika 2017

Reky Kalumata
Kalahkan Mane, Salah Menjadi Pemain Terbaik Afrika 2017
Striker Liverpool, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang AFC Bournemouth pada Minggu (17/12). [AFP/Glyn Kirk]

Penghargaan diberikan oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF)

Suara.com - Mohamed Salah terpilih sebagai pemain terbaik Afrika Tahun 2017. Winger internasional Mesir ini mengalahkan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane.

Salah dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika dalam penghargaan tahunan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) di Accra, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB.

Bintang Liverpool sukses mengalahkan Mane. Sedangkan striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang harus puas di posisi ketiga.

"Saya selalu ingin berada di sini," kata Salah. "Saya menempatkan diri di bawah tekanan dan mengambil risiko. Saat ini saya memiliki ambisi untuk menjadi pemain terbaik Mesir dalam sejarah."

Salah menikmati karirnya di klub juga di level internasional. Ia diboyong Liverpool dari AS Roma dengan transfer 36.9 juta poundsterling setelah mencetak 15 gol dari 31 laga di Serie A di musim 2016-17.

Pemain berusia 25 tahun itu menunjukkan performa mengesankan hingga paruh musim di Premier League. Salah telah mencetak 17 gol dari 21 pertandingannya buat skuat besutan Jurgen Klopp.

Salah juga membawa Mesir lolos ke Piala Dunia pertama mereka sejak tahun 1990. Sedangkan pelatih timnas Mesir Hector Cuper menjadi pelatih terbaik dan skuatnya menjadi timnas terbaik 2017. (Scoresway)

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat siang para pejuang kehidupan 💪
#QuotesOfTheDay

INFOGRAFIS