Tunjuk Montella Jadi Pelatih, Maradona Kecam Sevilla

Reky Kalumata
Tunjuk Montella Jadi Pelatih, Maradona Kecam Sevilla
Vincenzo Montella (tengah) saat ditunjuk dan diumumkan sebagai pelatih baru klub Sevilla. CRISTINA QUICLER / AFP

Ada ribuan pelatih yang bisa melakukan pekerjaan itu

Suara.com - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona mengecam keputusan klub Sevilla yang telah mengangkat Vincenzo Montella sebagai pelatih menggantikan Eduardo Berizzo.

Klub Sevilla memecat Berizzo menyusul hasil kurang memuaskan skuatnya di awal musim. Berizzo juga harus naik meja operasi pada tahun lalu setelah didiagnosa mengalami kanker prostat.

Sementara debut Montella di La Liga juga kurang menggembirakan. Skuatnya harus menekan kekalahan 3-5 dari rival sekotanya, Real Betis di Ramon Sanchez Pizjuan.

Montella yang sempat melatih Sampdoria dan Fiorentina di Serie A, dipecat Milan pada November lalu setelah Rossoneri kalah 6 dari 13 laga mereka di awal musim liga.

Maradona yang pernah memperkuat Sevilla menjelang akhir karirnya, mengecam direktur klub sepak bola Sevilla Oscar Arias atas penunjukkan pelatih asal Italia itu.

"Sangat gila bahwa Montella mengambil tempat Berizzo," kecam Maradona lewat akun Instagramnya dengan memasang foto Arias bersalaman dengan Montella.

"Khususnya saat Montella dipecat karena melakukan pekerjaan buruk di Milan. Ada ribuan pelatih yang bisa melakukan pekerjaan itu."

"Pebisnis tidak bisa mengendalikan sepak bola (Berizzo harus didukung) Atau setidaknya ada sebuah alternatif, ini harus berubah," kata Maradona yang pernah memperkuat Sevilla 1992-93. (Scoresway)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS