Semen Padang Ingin Liga 1 Berisi 20 Klub, Edy: Tak Mau Degradasi?

Arsito Hidayatullah | Adie Prasetyo Nugraha
Semen Padang Ingin Liga 1 Berisi 20 Klub, Edy: Tak Mau Degradasi?
Suasana Kongres Tahunan PSSI di Indonesia Conventiom Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Menurut Edy, PSSI kemungkinan bakal membahas penambahan klub Liga 1 di kongres tahun 2019.

Suara.com - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menanggapi usulan perwakilan Semen Padang, Rinold Tamrin, yang menginginkan agar klub Liga 1 berjumlah 20 peserta. Menurutnya, dengan wilayah Indonesia yang luas, sudah seharusnya kasta tertinggi Liga Indonesia itu diisi oleh 20 tim.

Pemintaan tersebut disampaikan Rinold saat digelarnya Kongres Tahunan PSSI di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Permintaan Semen Padang itu serupa dengan harapan Persiba Balikpapan. Padahal sementara itu, jumlah peserta Liga 1 sebanyak 18 tim sudah disetujui saat kongres pada Januari 2017 lalu.

"Tidak mau degradasi?" kata Edy menanggapi pernyataan perwakilan Semen Padang.

"Saudara saya (dari) Semen Padang. Jadi begini, itu kan sudah diputuskan pada 2017, (bahwa) degradasi tiga (tim) dan naik tiga dari Liga 2. Ini kesepakatan dan (hasil) musyawarah saat itu," tambah Edy.

Dalam kesemapatan itu, Edy menjelaskan bahwa PSSI bakal membahas penambahan klub Liga 1 di kongres tahun 2019. Namun, itu juga setelah adanya kajian dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Kalau sekarang mau bikin 20 klub, itu tidak baik. Kalau mau bikin 20, oke. Tapi, kami kaji dulu sebulan ini," pungkas Edy.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS