Ini Makna di Balik Jersey Terbaru Persija Jakarta

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ini Makna di Balik Jersey Terbaru Persija Jakarta
Launching Jersey terbaru Persija Jakarta untuk musim 2018 (media Persija).

Jersey utama Persija masih menggunakan warna merah

Suara.com - Persija Jakarta akan mengenakan jersey baru untuk mengarungi musim 2018. Tak jauh berbeda dari musim 2017, jersey utama Persija masih menggunakan warna merah.

Yang membedakan adalah dihilangkannya jersey away warna hitam musim lalu, digantikan dengan putih. Sementara untuk jersey ketiga, Macan Kemayoran menggunakan warna oranye.

Direktur Utama Persija Gede Widiade mengaku ada makna tersendiri dari warna jersey tersebut. Menurutnya, jersey-jersey tersebut melambangkan era baru Persija Jakarta.

"Pasti ada artinya. Kemarin (musim lalu) ada hitam ada oranye kalau tidak salah. Itu masa sulit kita, masa kelam kita, masa kebangkitan kita. Untuk tahun ini saya banyak mendapatkan masukan dari rekan-rekan senior untuk mengubah itu semua," kata Gede di kawasan Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Bambang Pamungkas (berdiri di depan sebelah kiri), atau yang biasa disapa Bepe, dalam acara launching jersey Persija Jakarta di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

"Karena kita sudah tidak di zona kelam. Jadi yang hitam kita tinggalkan ganti dengan putih, yang oranye dan merah tetap. Itu tidak akan hilang, karena merah itu Persija, oranye Jakmania. Putih warna netral," tambah Gede.

Gede berharap dengan adanya jersey baru ini memberikan warna baru untuk Macan Kemayoran. Terlebih, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu akan berkompetisi di Asia.

"Kira berharap dari warna putih, merah, oranye akan membawa arti bagi suporter, bagi siapa saja yang mencintai Persija. Saya berharap dengan adanya jersey baru ini ada prestasi baru yang didapat," tambah.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS