alexametrics

Chelsea Bantai West Bromwich 3-0, Eden Hazard Sumbang Dua Gol

Ruben Setiawan
Chelsea Bantai West Bromwich 3-0, Eden Hazard Sumbang Dua Gol
Pemain Chelsea Eden Hazard saat menundukkan West Bromwich Albion, (12/2). (AFP)

Kemenangan ini mengantar Chelsea ke peringkat empat klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Suara.com - Chelsea menang dengan tiga gol tanpa balas saat menjamu klub papan bawah West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa (13/2/) dini hari WIB. Eden Hazards tampil mengesankan dan menyumbangkan dua gol dalam laga ini.

Menjamu klub dari dasar klasemen Liga Premier Inggris, The Blues tampil amat dominan. Sejak bola bergulir di babak pertama, punggawa Stamford Bridge langsung menggempur pertahanan West Bromwich Albion.

Chelsea membuka keunggulan lewat Eden Hazard di menit 25. Kerjasama apik yang dibangunnya bersama striker baru Chelsea, Olivier Giroud, membuahkan gol pertama bagi Chelsea. 

Sepuluh menit berselang, gantian Giroud yang menciptakan peluang untuk mencetak gol. Sayang, bola hasil tendangan saltonya masih terlalu melebar.

Kedudukan satu nol untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim tamu meningkatkan tempo permainan. Jual beli serangan kian sering dilancarkan kedua belah kesebelasan.

Namun akhirnya, satu serangan ke jantung pertahanan West Bromwich Albion membuahkan hasil. Adalah Victor Moses yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan Chelsea di menit 63.

Bukannya mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan, West Bromwich Albion justru kebobolan untuk ketiga kalinya di menit 71. Lagi-lagi Eden Hazards yang jadi aktor perobek jala The Baggies. Umpan terukur Alvaro Morata, dipadu dengan sedikit skill individu “The Wizard”, membuahkan angka ketiga bagi skuat Antonio Conte.

Meski terus mampu mengimbangi permainan rapi yang ditunjukan punggawa Chelsea, West Bromwich Albion tak jua bisa menciptakan gol. Demikian pula halnya dengan Chelsea yang harus puas melindas klub dasar klasemen itu dengan tiga gol saja. 

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Chelsea. Dengan tiga poin tambahan, kini The Blues mengoleksi 53 poin dan berhak bergeser naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Premier Inggris.