Kerja Sama dengan Persib, Inter Milan Buka Akademi di Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kerja Sama dengan Persib, Inter Milan Buka Akademi di Indonesia
Presiden Inter Milan Erick Thohir, Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti, Director of Global Youth Business of FC Internazionale Barbara Biggi, Toni Harjana Representative of PT akademi Bola Indonesia, Dubes Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli saat peluncuran Inter Academy Indonesia di Jakarta, Rabu (14/2).

Dengan akademi ini diharapkan bisa memajukan sepak bola Indonesia

Suara.com - Bekerja sama dengan Persib Bandung, Inter Milan akan membuka akademi sepak bola di Indonesia. Atmosfer sepak bola yang besar di Indonesia menjadi salah satu alasan Inter Milan membuka akademi di Tanah Air.

Presiden Inter Milan Erick Thohir mengaku senang salah satu tim besar di Italia bisa membuka akademi di Indonesia. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan sepak bola Indonesia bisa maju.

"Ini impian, akhirnya Kita ada Inter akademi di sini dan bekerja Sama dengan Persib. Kenapa Persib? Karena fansbasenya besar. Tapi Kita juga berharap bisa ada di Jakarta ke depannya. Inter akademi itu banyak, ada di Saudi Arabia, Cina dan sekarang di Indonesia," kara Erick dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

"Akademi itu tidak hanya sepak bola tapi juga attitude. Di Inter akademi ini kita juga didik secara etika. Semoga dengan begitu sepak bola Indonesia berjenjang Dan maju. Kita bisa contoh Javier Zanetti yang konsisten di Inter, dia juga punya perilaku baik dan patut di contoh," tambahnya.

Sementara itu, Vice President Inter Milan Javier Zanetti mengaku senang timnya bisa membuka akademi di Indonesia. Legenda Nerazurri itu berharap dengan adanya akademi bisa membuat sepak bola Indonesia lebih maju.

"Ini sebuah kebanggan bagi saya. Ini adalah akademi pertama kami di Indonesia. Di sini banyak sekali fans Inter dan senang dengan sepak Bola. Saya senang kerja sama dengan Persib Bandung, Kami harap bisa membantu sepak bola Indonesia," ujar Zanetti.

"Kami di sini untuk share kepelatihan untuk anak-anak Indonesia. Inter akademi untuk cowok dan cewek dengan standard pelatihan dari Inter. Inter dan Persib akan bersama membangun sepak bola Indonesia," jelasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS