Aubameyang Tak Bisa Dimainkan di Liga Eropa, Wenger Jengkel

Rully Fauzi
Aubameyang Tak Bisa Dimainkan di Liga Eropa, Wenger Jengkel
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (AFP/Ian Kington)

Arsenal akan menjalani leg pertama babak 32 besar Liga Europa dini hari nanti.

Suara.com - Arsenal bersiap melakoni leg pertama babak 32 besar Liga Europa kontra klub Swedia, Ostersunds, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB. Namun, Arsenal dipastikan bakal tampil tanpa penyerang anyar mereka, Pierre-Emerick Aubameyang .

Aubameyang sendiri tak bisa diturunkan Arsenal di fase gugur Liga Eropa musim ini lantaran aturan dari UEFA. Pasalnya mantan klub Aubameyang, Borussia Dortmund, juga akan tampil di fase gugur Liga Eropa setelah tersingkir di fase grup Liga Champions musim ini.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger , sendiri menyebut aturan ini tidak masuk akal dan mengklaim banyak klub Eropa lainnya juga merasakan hal yang sama.

"Saya kira kami semua satu suara, saya percaya semua klub saat ini setuju aturan ini harus dihilangkan di Eropa," ucap Wenger seperti dikutip ESPN.

"Ketika Anda melihat dana transfer yang Anda habiskan sekarang, ketika Anda harus menghabiskan 50, 60, 70 juta pounds di pertengahan musim, namun pemain-pemainnya tidak bisa dimainkan. Itu tak masuk akal!" ketusnya.

"Kami satu suara, semua klub di Eropa saat ini, saya pikir klub-klub tersebut menentang aturan ini," tukas manajer berjuluk The Professor.

Wenger sendiri harus memutar otak untuk laga di Jamtkraft Arena dini hari nanti. Pasalnya, Alexandre Lacazette juga dipastikan absen karena cedera lutut. Satu-satunya striker Arsenal yang fit saat ini praktis hanya Danny Welbeck.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS