Tekuk Eibar 2-0, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Rully Fauzi
Tekuk Eibar 2-0, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen
Jordi Alba merayakan gol bersama Luis Suarez (AFP/Ander Gillenea)

Gol Jordi Alba di menit 88 mengamankan raihan poin penuh bagi Barca.

Suara.com - Barcelona sukses menekuk tuan rumah Eibar 2-0 dalam laga jornada 24 Liga Spanyol, Sabtu (17/2/2018) malam WIB. Hasil ini memantapkan posisi klub berjuluk Blaugrana di puncak klasemen. Barcelona saat ini unggul 10 poin dari Atletico Madrid, yang baru akan bermain pada Minggu (18/2/2018) malam WIB.

Barcelona membuka gol di menit 16 via Luis Suarez, yang memanfaatkan assist Lionel Messi. Sempat dibuat kesulitan oleh tuan rumah, Barcelona akhirnya mengamankan raihan poin penuh dari markas Eibar setelah Jordi Alba mencetak gol di menit 88.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal-awal laga, Eibar sejatinya berani untuk keluar menyerang. Bahkan, Takashi Inui dan kawan-kawan unggul penguasaan bola sebanyak 53% berbanding 47% sampai menit 15.

Namun, tuan rumah seperti terlena, Barcelona justru bisa mencuri gol di menit 16. Lionel Messi memberikan umpan terobosan yang brilian dan cantik kepada Luis Suarez. Penyerang berjuluk El Pistolero itu lantas mengecoh kiper Eibar, Marko Dimitrovic, sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong. 1-0 Barca unggul!

Kebobolan membuat Eibar semakin bernafsu menyerang. Tiga menit kemudian, Fabian Orellana nyaris membuat gol, namun tembakannya mengenai tiang gawang.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Barcelona mencoba bermain lebih taktis dan terbuka. Barca terlihat lebih nyaman untuk menekan. Sial bagi Eibar, di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit 66, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Orellana diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain tidak serta merta membuat Barcelona mampu memperlebar skor. Tuan rumah tetap bermain ngotot. Di 15 menit terakhir laga, baru Barcelona benar-benar bisa menguasai permainan, seiring Eibar mulai tampil defensif.

Barca sendiri baru bisa bernapas lega ketika waktu normal menyisakan dua menit. Sepaka Lionel Messi berhasil dipatahkan Dimitrovic di dalam kotak 16, namun Alba bereaksi cepat memanfaatkan bola muntah untuk menjadi gol. Skor akhir 2-0 bertahan hingga laga usai.

Barcelona pun sukses kembali ke jalur kemenangan, setelah di dua jornada sebelumnya hanya bisa memetik hasil seri.

Susunan Pemain:

Eibar (4-5-1): Dmitrovic; Ruben Pena, Arbilla, Ramis/Lomban, Jose Angel; Orellana, Diop/Escalante, Dani García, Jordan/Charles, Inui; Kike Garcia.

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Alba, Pique, Umtiti, S.Roberto/Semedo; Busquets, Rakitic, Paulinho/Aleix Vidal, Iniesta/Coutinho; Messi, Suarez.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS