Garuda Muda dan Garuda Nusantara Akan Berduel Akhir Pekan Ini

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Garuda Muda dan Garuda Nusantara Akan Berduel Akhir Pekan Ini
Pelatih timnas Indonesia Luis Milla (kelima kiri) memimpin latihan timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (12/1).

Pertandingan antara Timnas U-23 vs U-19 akan digelar di lapangan ABC.

Suara.com - Tim Nasional U-19 Indonesia U-19 akan menjajal kemampuan seniornya, Timnas U-23, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018). Laga uji coba itu masuk ke dalam bagian pemusatan latihan (TC) dua tim nasional yang dimulai pada 18 hingga 25 Februari 2018.

Uji coba ini juga sebagai akhir dari program pemusatan latihan tahap kedua. Pelatih timnas U-23 Luis Milla mengatakan uji coba untuk melihat perkembangan anak asuhnya setelah menjalani TC.

"Selama sepekan ini kami telah memberikan berbagai variasi menu latihan. Laga uji coba besok sangat penting untuk kami melihat progres kemajuan para pemain. Saya rasa tidak ada masalah bila Timnas U-19 melakukan uji coba dengan Timnas U-23," kata Luis Milla di lapangan ABC Senayan, Jumat (23/2/2018).

Pelatih asal Spanyol mengaku jika selama sepekan anak-anak asuhnya menjalani latihan dengan intensitas yang cukup tinggi. Milla menilai bahwa Hansamu Yama dan kawan-kawan bersungguh-sungguh dan maksimal ketika berlatih.

Memang, ada yang berbeda dari pemusatan latihan tim nasional kali ini. Sebab, TC dilakukan bersamaan dengan Timnas U-19.

"Sistem penggabungan antara U-23 dan U-19 yakni untuk menerapkan konsep latihan yang sama. Saya juga bisa memantau pemain U-19 yang bisa diajak naik ke jenjang Timnas U-23," tambah Milla.

"Koneksi dan harmoni yang bagus antara U-23 dan U-19 sangat kami butuhkan. Ketika kami butuh pemain di U-23, kami harapkan bisa ambil dari U-19. Kami harapkan adanya transfer ilmu," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, timnas U-23 disiapkan untuk Asian Games yang akan digelar Agustus mendatang. Sementara Timnas U-19 akan mengikuti dua ajang yakni Piala AFF U-19 pada bulan Juli dan Piala Asia U-19 pada bulan Oktober.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jika kamu memilih untuk mencinta, bertahanlah. Jangan kau biarkan cinta yang membuat kamu larut dalam perahu kertas yang mengalir itu. Karena, hanya hati mu yang tau..
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #Jakarta #Quotes #Quotesoftheday #perahukertas

INFOGRAFIS