Cedera Punggung, Emre Can Absen Perkuat Jerman Hadapi Spanyol

Rizki Nurmansyah
Cedera Punggung, Emre Can Absen Perkuat Jerman Hadapi Spanyol
Julian Brandt, Emre Can, dan Leroy Sane. (AFP)

"Emre Can tidak akan masuk skuat besok karena masalah punggung yang dia bawa dari Liverpool," kata Low.

Suara.com - Emre Can absen perkuat Timnas Jerman dalam laga persahabatan melawan Spanyol, Jumat (23/3/2018). Gelandang Liverpool ini belum pulih dari cedera punggung.

Can bergabung dengan teman-teman timnya di Timnas Jerman pada minggu ini untuk pertandingan melawan Spanyol dan Brasil. Namun, ia harus berhenti latihan pada, Rabu (21/3/2018) lalu.

"Emre Can tidak akan masuk skuat besok karena masalah punggung yang dia bawa dari Liverpool," kata Pelatih Timnas Jerman Joachim Low, dikutip dari Antara, Kamis (22/3/2018).

Gelandang Livepool asal Jerman Emre Can merayakan golnya ke gawang Watford. Adrian DENNIS / AFP

"Dia mencoba berlatih kemarin, tetapi kemudian berhenti karena sedikit terganggu dengan punggungnya. Mungkin Sabtu dia bisa kembali ke pelatihan dan semoga bisa memainkan perannya saat melawan Brasil (minggu depan)," Low menambahkan.

Low mengatakan dia tidak akan menggunakan susunan pemain yang sama di kedua pertandingan saat sang juara dunia itu meluncurkan persiapan mereka untuk mempertahankan gelarnya dalam Piala Dunia 2018 di Rusia pada bulan Juni.

Dia mengatakan, bagaimanapun, dia akan mulai melawan Spanyol dengan tulang punggung timnya yang memenangkan Piala Dunia dengan memberi tempat untuk Jerome Boateng, Toni Kroos, Mats Hummels, Mesut Ozil dan Thomas Mueller.

"Saya pikir besok struktur akan berada di sekitar Jerome, Mats, Mueller, Kroos dan Ozil yang akan memulai," katanya.

"Saya tidak berencana untuk memainkan pemain yang sama di kedua pertandingan. Saya ingin mencoba semuanya," sambungnya.

Pelatih tim Jerman Joachim Low memberikan instruksi kepada skuatnya saat menghadapi Republik Ceko. ROBERT MICHAEL / AFP

Low memiliki sejumlah besar pemain untuk dipilih di turnamen Rusia dan dia mengatakan masih belum mengesampingkan trio Borussia Dortmund Mario Goetze, Marco Reus dan Andre Schuerrle, yang semuanya tidak dipanggil untuk dua pertandingan ini.

"Saya telah berbicara dengan Mario dan saya berpendapat bahwa dia tidak pada level yang kami inginkan," kata Low tentang Goetze, pencetak gol kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014.

"Dia ambisius dan dia sama sekali tidak dikesampingkan. Begitu pula dengan Marco Reus. Saya tidak akan menominasikannya lagi setelah istirahat panjang karena cedera. Dia harus mempertahankan ritme sekarang untuk minggu-minggu mendatang," tuturnya.

Mario Gotze. (Shutterstock)

Loew mengatakan Schuerrle, yang mengumpan Goetze untuk mencetak gol di final tahun 2014, juga telah mengalami persoalan sebelumnya di musim ini tetapi sekarang mulai membaik.

"Dia memainkan beberapa pertandingan di paruh pertama musim ini tetapi dia sekarang bangkit dan kami tahu bagaimana menghargai apa yang bisa dilakukan Andre. Dia bagi kami masih menjadi isu untuk Piala Dunia," pungkas Low.

Jerman berada di Grup F pada Piala Dunia 2018, bersama dengan Meksiko, Korea Selatan dan Swedia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS