Luis Milla Panggil 24 Pemain untuk Anniversary Cup, Ini Daftarnya

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Luis Milla Panggil 24 Pemain untuk Anniversary Cup, Ini Daftarnya
Pelatih Luis Milla (kedua kanan) memimpin sesi latihan Timnas U23 di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.

Sebagai ajang persiapan Timnas U-23 sebelum tampil di Asian Games 2018

Suara.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 Luis Milla Aspas memanggil 24 pemain untuk persiapan Anniversary Cup PSSI. Turnamen tersebut akan dimulai pada 27 April hingga 3 Mei mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Turnamen yang juga sebagai test event Asian Games ini diikuti oleh Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara. Tentunya, ini menjadi persiapan sekaligus tantangan bagi skuat Garuda Muda jelang tampil di Asian Games pada Agustus mendatang.

“Kami memanggil 24 pemain untuk persiapan mengikutiAnniversary Cup PSSI. Ini turnamen bagus buat kami apalagi diikuti Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara yang kita tahu mereka adalah tim kuat di Asia," kata Luis Milla dalam rilis yang diterima suara.com.

Dari 24 nama tersebut, ada tiga pemain senior yang dipanggil oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Milla sengaja memasukkan tiga pemain senior lantaran sesuai dengan regulasi pada Asian Games.

"Pada pemanggilan saya memanggil tiga pemain senior yakni Andritany Ardhiyasa, Lerby Eliandry, dan Spasojevic. Kami ingin pemain belajar dari turnamen ini, jadi bukan soal menang atau kalah," tambah Milla.

"Namun saya dapat melihat sampai dimana level dan perkembangan permainan mereka. Intinya Timnas Indonesia akan bermain maksimal di ajang tersebut," ungkapnya.

Latihan Timnas U-23 di lapangan ABC, Senayan, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Sebagian besar pemain yang dipanggil untuk PSSI Anniversary Cup 2018 merupakan pemain yang juga pernah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya. Nama-nama tersebut seperti Awan Setho, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Evan Dimas, M Hargianto, Septian David, Egy Maulana, dan Ilham Udin.

Terdapat muka baru pada pemanggilan kali ini yakni pemain PSMS Medan Firza Andika yang notabene sebelumnya menjadi pemain belakang Timnas U-19.

Pemusatan latihan untuk Anniversary Cup dimulai pada 23 April mendatang. Sebagai persiapan Asian Games 2018, Timnas U-23 menjalani program TC secara bertahap, yakni selama tujuh hingga 10 hari dalam setiap bulannya.

Berikut Daftar nama 24 pemain Timnas Indonesia untuk Anniversary Cup PSSI:

Kiper
1. Andritany Ardhiyasa, Persija Jakarta
2. Satria Tama, Madura United
3. Awan Setho Raharjo, Bhayangkara FC

Belakang
4. Hansamu Yama Pranata, Barito Putera
5. Andy Setyo, PS Tira
6. Bagas Adi, Arema FC
7. Ricky Fajrin, Bali United
8. I Putu Gede, Bhayangkara FC
9. Gavin Kwan Adsit, Barito Putera
10. Rezaldi Hehanusa, Persija Jakarta
11. Firza Andika, PSMS Medan

Tengah

12. Evan Dimas, Selangor FA
13. Zulfiandi, Sriwijaya FC
14. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC
15. Hanif Sjahbandi, Arema FC
16. Saddil Ramdani, Persela Lamongan
17. Septian David, Mitra Kukar
18. Egy Maulana, Lechia Gdansk
19. Osvaldo Haay, Persebaya Surabaya
20. Irfan Jaya, Persebaya Surabaya
21. Febri Hariyadi, Persib Bandung

Depan
22. Ilham Udin, Selangor FC
23. Lerby Eliandry, Borneo FC
24. Ilija Spasojevic, Bali United

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS