Boyong Diogo Dalot dari Porto, Ini Alasan Mourinho

Rully Fauzi
Boyong Diogo Dalot dari Porto, Ini Alasan Mourinho
Bek sayap anyar Manchester United, Diogo Dalot (foto: laman resmi Manchester United)

Dalot jadi rekrutan kedua Manchester United di musim panas ini setelah Fred.

Suara.com - Manchester United kian menggeliat di bursa transfer musim panas 2018. Usai menyelesaikan transfer gelandang Fred dari Shakhtar Donetsk, Setan Merah sukses mengamankan rekrutan kedua, yakni Diogo Dalot dari FC Porto.

Seperti dilansir laman resmi klub, Man United memberikan kontrak jangka panjang untuk Dalot. Pemain yang berposisi sebagai fullback itu dikontrak dengan durasi lima musim plus opsi perpanjangan setelahnya.

Meski demikian, Man United tidak mengumumkan berapa mahar yang harus mereka keluarkan untuk membeli Dalot.

Manajer Man United, Jose Mourinho, pun membeberkan alasannya menggaet Dalot, yang notabene masih sangat muda dan minim pengalaman. Mourinho sendiri meyakini Dalot bisa jadi aset masa depan klub.

"Diogo Dalot adalah pemain muda yang sangat berbakat. Dengan segala kualitasnya, dia bisa menjadi pemain hebat di klub ini dengan segera. Dia bisa jadi aset masa depan klub. Dia punya segala atribut yang dibutuhkan sebagai fullback; fisik, kecerdasan taktik dan kualitas teknis yang dipadukan dengan mentalitas," beber pelatih berpaspor Portugal itu di laman resmi Man United.

Sebagai informasi, Dalot sendiri baru berusia 19 tahun. Ia fasih berperan di kedua flank, bagi sebagai fullback kanan maupun kiri. Ia berpaspor Portugal, namun belum mencatatkan caps bersama timnas senior Portugal. Ia tercatat baru melakoni empat penampilan bersama Timnas Portugal U-21.

Di musim 2017/2018, Diogo pun lebih banyak memperkuat tim reserves Porto. Meski demikian, ia mencatatkan enam penampilan bersama tim utama The Dragons -julukan Porto- di Liga Portugal.

Diogo juga tampil sekali di pentas Liga Champions 2017/2018, kala Porto menahan imbang runner-up turnamen, Liverpool, dengan skor 0-0 di Anfield pada fase perdelapanfinal, meski Porto secara total keok dengan agregat 0-4.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS