alexametrics

Cetak Gol ke-2.500 Piala Dunia, Youssef Diganjar Man of the Match

Rizki Nurmansyah
Cetak Gol ke-2.500 Piala Dunia, Youssef Diganjar Man of the Match
Fakhreddine Ben Youssef terpilih sebagai Man of the Match dalam pertandingan Panama vs Tunisia yang dimenangkan Tunisia dengan skor 1-2 di Grup G Piala Dunia 2018, Sabtu (29/6) dini hari WIB. [Twitter@FIFAWorldCup]

Youssef mencetak gol penyama kedudukan saat Tunisia berhadapan dengan Panama di Grup G Piala Dunia 2018.

Suara.com - Fakhreddine Ben Youssef melengkapi kebahagiaan Tim Nasional Tunisia kala menaklukkan Panama, di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018, dengan dinobatkan sebagai Man of the Match pada laga yang berlangsung, Sabtu (29/6) dini hari WIB.

Bertanding di Mordovia Arena, Rusia, Tunisia menang 2-1. Pasukan Eagles of Carthage—julukan Tunisia—lebih dulu tertinggal 0-1 di babak pertama.

Gol Panama lahir lewat bunuh diri yang dilakukan Yassine Meriah di menit 33. Dikutip dari Tweet yang diunggah OptaJean, gol bunuh diri ini jadi yang ke-50 sepanjang pagelaran putaran final Piala Dunia.

Sejarah Gol Putaran Final Piala Dunia

Tunisia baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol yang disarangkan Youssef pada menit 51, sebelum Wahbi Khazri membuat Tunisia berbalik unggul, 15 menit berselang, dan memenangkan pertandingan.

Dari data yang diposting OptaJoe ke akun Twitter, gol yang dicetak Youssef merupakan gol ke-2.500 yang tercipta dalam sejarah putaran final Piala Dunia.

Sejarah Gol Putaran Final Piala Dunia

Gol pertama putaran final Piala Dunia dicetak oleh penyerang Prancis, Lucien Laurent, kala menghadapi Meksiko di Piala Dunia pertama tahun 1930 di Uruguay.

Baca Juga: Dua Ganda Putra Tumbang, Indonesia Bertumpu Pada The Minions

Sementara, gol ke-1.000 putaran final Piala Dunia dibukukan pemain Belanda, Rob Rensenbrink, saat menghadapi Skotlandia pada penyisihan grup Piala Dunia 1978 Argentina.