3 Alasan Kuat Kroasia Bisa Jadi Juara Piala Dunia 2018

Stephanus Aranditio
3 Alasan Kuat Kroasia Bisa Jadi Juara Piala Dunia 2018
Lolos Ke Babak Final, Presiden Kroasia Peluk Pemain ( instagram

Final Piala Dunia 2018 jadi catatan sejarah besar bagi tim nasional Kroasia.

Suara.com - Timnas Kroasia akan berhadapan dengan timnas Prancis pada laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018) 22:00 WIB. Bagi Kroasia ini adalah final pertama mereka sepanjang sejarah Piala Dunia.

Menginjakkan kaki di rumput final Piala Dunia adalah sejarah baru bagi Kroasia sejak melakoni debut tahun 1998. Pencapaian terbaik Kroasia selama ini hanya finis sebagai semifinalis pada tahun yang sama.

Prancis bukan tim sembarangan, negara yang memiliki timnas dengan sejarah besar itu akan menjadi ujian Kroasia pada Minggu besok.

Diasuh oleh pelatih berpengalaman sekelas Didier Deschamp dan diperkuat pemain muda berbakat seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe yang dipadukan dengan pemain senior seperti Hugo Lloris dan Matuidi membuat Les Blues lebih diunggulkan di atas kertas.

Namun, Kroasia bukan tanpa kekuatan yang mumpuni, mencapai final melalui pertandingan selama enam jam sejak 16 besar telah membuktikan Kroasia siap merepotkan Hugo Lloris di bawah mistar gawang Prancis.

3 Alasan ini mampu menunjukkan Kroasia pantas menjadi juara Piala Dunia ke-21:

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS