Sambangi Beijing, Ini Saran Ronaldo bagi Kemajuan Sepak Bola Cina

Reky Kalumata
Sambangi Beijing, Ini Saran Ronaldo bagi Kemajuan Sepak Bola Cina
Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo (tengah atas) berfoto bersama anak anak di National Olympic Sports Center, Beijing. AFP

Cristiano Ronaldo disambut meriah oleh para penggemarnya

Suara.com - Bintang asal Portugal Christiano Ronaldo menyambangi Beijing setelah persepakbolaan Cina masih dilanda demam Piala Dunia. Ronaldo pun memberikan pesan untuk membuka luas kesempatan kepada anak-anak mengembangkan kemampuannya di sepak bola.

Sejak dari Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing (BCIA) menuju gerai Nike, Kamis (19/7), dari hotel tempat dia menginap menuju Kota Terlarang, hingga kemana pun Ronaldo pergi, Jumat, dikerubuti para penggila bola dari seantero daratan Tiongkok.

Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo berswafoto bersama para penggemarnya di Beijing. WANG ZHAO / AFP
Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo berswafoto bersama para penggemarnya di Beijing. WANG ZHAO / AFP

Selain menandatangani kostum yang dikenakan para pemujanya sekaligus swafoto bersama, atribut sang bintang bertebaran di mana-mana. Dalam salah satu wawancara, Ronaldo memberikan saran atas kemajuan persepakbolaan China.

"Berikan kesempatan kepada anak-anak. Beri mereka kesempatan emas. Buka pintu bagi mereka karena anak-anak merupakan masa depan," sarannya sebagaimana dikutip Kantor Berita Xinhua seperti dilansir Antara.

Ronaldo telah berkontribusi membangun persepakbolaan Cina setelah dia turut membantu salah satu sekolah dasar di Kabupaten Longxi, Provinsi Gansu, dalam kunjungan pertamanya ke Cina pada tahun lalu.

Setelah pembangunan rampung pada Mei lalu, beberapa bocah di China makin menggemari sepak bola "Teruslah bekerja keras. Yakin pada dirimu sendiri dan jangan pernah menyerah," ujar pemain yang membawa timnya menjuarai Piala Eropa 2016 itu.

Bahkan dia menyatakan keinginannya untuk melihat pemain China seperti dirinya atau bahkan melebihi dirinya.

Sejumlah foto yang diturunkan People's Daily memperlihatkan Ronaldo unjuk kebolehan mengolah bola di depan Museum Palace, Kota Terlarang. Ia juga terlihat berswafoto memakai tongsis di depan ribuan penggemarnya di Beijing.

Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo menyapa para penggemarnya di Beijing. WANG ZHAO / AFP
Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo menyapa para penggemarnya di Beijing. WANG ZHAO / AFP

Menanggapi kepindahannya ke Juventus yang akan dibelanya pada musim kompetisi mendatang, Ronaldo menuturkan, "Saya sangat senang. Juventus salah satu klub sangat penting di Italia. Kehormatan bagi saya mendapatkan kesempatan bermain di sana."

"Saya berharap bisa mengawalinya dengan bagus. Saya berharap bisa memberikan kemenangan penting bagi klub. Saya berusaha membuat para penggemar sepak bola di Italia lebih bahagia. Inilah yang sedang saya upayakan," katanya menambahkan.

Setelah menjuarai dua kali kompetisi La Liga (Spanyol) dan empat kali juara Liga Champions dalam sembilan tahun bersama Real Madrid, Ronaldo menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Juventus dengan nilai transfer 100 juta Euro.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS