Ezra Terlempar dari Timnas U-23, Bima Pastikan Tak Ada Nama Baru

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Ezra Terlempar dari Timnas U-23, Bima Pastikan Tak Ada Nama Baru
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti saat ditemui di acara kerja sama PSSI dengan Giordano Di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (9/8/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Ezra tidak masuk dalam skuat Asian Games lantaran sibuk bersama klub barunya.

Suara.com - Asisten pelatih tim nasional Indonesia U-23 Bima Sakti angkat bicara soal pengganti Ezra Walian untuk melengkapi skuat Indonesia di Asian Games 2018. Menurutnya, pemain yang dipilih untuk menggantikan Ezra adalah pemain yang pernah dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas U-23.

Ezra Walian batal memperkuat timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 setelah tidak bisa memenuhi panggilan pelatih Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan. Alasannya, pemain naturalisasi itu tidak diizinkan oleh klub barunya, RKC Waalwijk.

Sebagaimana diketahui, Ezra dipinjamkan oleh Almere City ke RKC selama satu musim. RKC beralasan Ezra membutuhkan adaptasi karena kasta kedua Liga Belanda akan dimulai 18 Agustus 2018.

"Yang pasti kita tetap hanya menambah pemain yang masuk di list pemain. Jadi tidak mungkin memanggil pemain baru yang belum pernah bergabung sebelumnya," kata Bima Sakti saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Saat ini ada 23 pemain yang masih ada dalam daftar skuat Garuda Muda Asian Games 2018. Nantinya, hanya akan ada 20 pemain yang dipanggil untuk ikut serta.

Bima menambahkan banyak pemainnya yang bisa bermain di berbagai posisi. Kehilangan Ezra bukan masalah besar bagi skuat asuhan Milla tersebut.

"Yang pasti hanya pemain yang ikut TC di Bali saja. Karena di situ ada Gavin (Kwan) dan Ilham (Udin) bisa diposisikan sebagai striker kalau memang sangat dibutuhkan," ucapnya.

Di Asian Games 2018, Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah tergabung di Grup A. Di grup tersebut, skuat Merah Putih akan menghadapi Taiwan, Hong Kong, Laos, dan Palestina.

Di pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Taiwan. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS