Jelang Lawan Taiwan, Timnas Indonesia U-23 Perkuat Lini Belakang

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Jelang Lawan Taiwan, Timnas Indonesia U-23 Perkuat Lini Belakang
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Hal ini diungkapkan Bima Sakti.

Suara.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menyebutkan Tim Garuda Muda sudah siap untuk melakoni laga perdana Grup A cabor sepakbola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam. Persiapan pun terus dilakukan demi hasil positif di laga perdana. 

Saat ini, skuat Timnas Indonesia U-23 sudah bertolak menuju Bekasi usai menjalani pemusatan latihan di Bali. "Kita ke Jakarta menggunakan pesawat pada sore hari jadi malam sampai di Bekasi. Kemudian hari Sabtu (besok) kita masih ada sesi latihan," ungkap Bima Sakti. 

Bima mengaku jika Timnas Indonesia U-23 sudah mengantongi kekuatan yang dimiliki oleh Taiwan. Legenda timnas senior indonesia itu pun menekankan kepada anak asuhnya agar lebih kuat dalam bertahan.

Sesuai analisis yang dilakukan oleh pelatih kepala Luis Milla, Taiwan memang banyak bermain umpan panjang. Oleh sebab itu, lini pertahanan wajib antisipasi hal tersebut. 

"Kita sudah menganalisis bagaimana Taiwan bermain dan kekurangan mereka di mana. Di sesi latihan terakhir kemarin kita menekankan bagaimana organisasi di pertahanan, karena mereka pasti akan selalu banyak melakukan umpan panjang ke area pertahanan kita," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS