Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Lawan Taiwan

Rully Fauzi
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Lawan Taiwan
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Beto Goncalves (kiri) menyundul bola untuk rekannya Stefano Lilipaly (kedua kanan) dalam laga uji coba beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana.

Timnas Indonesia U-23 siap memulai kiprah mereka di Grup A cabor sepakbola Asian Games 2018.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 siap memulai kiprah mereka di cabor sepakbola putra ajang Asian Games 2018. Skuat Garuda Muda akan menjajal kekuatan Timnas Taiwan U-23 malam ini pukul 19.00 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dalam laga Grup A babak fase grup.

Pelatih Luis Milla sendiri menurunkan kekuatan terbaiknya dengan tetap mengusung pakem 4-2-3-1. Di bawah mistar gawang, Andritany Ardhiyasa dipercaya tampil sebagai starter. Sementara, empat bek sejajar diisi oleh I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Ricki Fajrin, dan Rezaldi Hehanusa.

Di lini vital alias lini tengah, terdapat satu nama kejutan yang dipasang Milla. Adalah Evan Dimas yang dipercaya untuk tampil sejak menit awal, dan akan berduet bersama Zulfiandi sebagai double pivot.

Hadirnya Evan sebagai starter sendiri sejatinya di luar dugaan mengingat ia tak bergabung dengan pemusatan latihan nasional (pelatnas) terakhir di Bali, sejak hari pertama. Pada sejumlah laga uji coba, nama Evan bahkan terlempar dari skuat setelah tak mendapat izin dari klubnya Selangor FA.

Beralih ke lini serang. Stefano Lilipaly sebagai attacking midfielder akan bahu-membahu dengan Irfan Jaya dan Febri Hariyadi yang akan beroperasi dari sisi sayap.

Ketiga pemain tersebut diharapkan mampu mempermudah kerja Beto Goncalves yang diplot sebagai lone striker.

Bagi Timnas Indonesia U-23, laga menghadapi Taiwan sendiri merupakan partai perdana mereka di Grup A cabor sepakbola putra Asian Games 2018. Sedangkan, Taiwan sebelumnya telah memainkan pertandingannya lebih dulu dengan menahan imbang Palestina 0-0.

Palestina sendiri baru saja memainkan laga kedua mereka melawan Laos. Bermain Minggu (12/8/2018) petang WIB, Palestina menang tipis 2-1 dan sementara memimpin klasemen sementara Grup A dengan empat poin dari dua pertandingan.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Ardhiyasa Andritany; I Putu Gede, Rezaldi Hehanussa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama; Zulfiandi, Evan Dimas; Stefano Lilypaly, Febri Hariyadi, Irfan Jaya; Alberto Goncalves.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS