Banyak Peluang 'Hanya' 4 Gol, Milla: Yang Penting Kuasai Laga!

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Banyak Peluang 'Hanya' 4 Gol, Milla: Yang Penting Kuasai Laga!
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Taiwan di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam. [Suara.com / Adie P]

Timnas Indonesia U-23 melibas Taiwan 4-0 tadi malam.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Taiwan pada laga perdana mereka di Grup A cabor sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam. Meski menang meyakinkan 4-0, sejatinya Timnas Indonesia U-23 bisa mencetak lebih banyak gol lagi jika tak banyak membuang peluang. 

Tercatat, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan meregister percobaan tembakan sebanyak 22 kali. Dari ke-22 tendangan itu, 10 diantaranya mengarah ke gawang lawan.

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla rupanya tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Baginya yang terpenting anak asuhnya bisa menguasai pertandingan dan tentu memenanginya. 

"Menurut saya kita mampu ciptakan peluang itu sudah bagus, karena sangat penting tim kami bisa menguasai pertandingan. Kemenangan 4-0 ini bisa memberikan kepercayaan diri," kata Milla.

Tim Garuda Muda sendiri sempat kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Itu terbukti dengan hasil 0-0 saat half-time. Namun di babak kedua, Milla mengubah strategi. Salah satunya dengan memasukan Saddil Ramdani pada menit 60 menggantikan Irfan Jaya.

Strategi itu terbukti jitu. Timnas Indonesia U-23 terlihat lebih mumpuni di sektor sayap kanan dan akhirnya mampu melesakkan empat gol ke gawang Taiwan. 

"Di setiap pertandingan akan ada hal-hal yang menyulitkan. Irfan Jaya sebenarnya bermain bagus di pertandingan. Tapi dia kelelahan, di situ kita masukkan Saddil. Dia bagus bisa satu lawan satu dengan lawan. Kita juga banyak bawa pemain di sini, mereka harus siap ketika dipilih," tukas Milla.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS