Tak Lagi Jadi Asisten Luis Milla, Ini Posisi Baru Bima Sakti

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tak Lagi Jadi Asisten Luis Milla, Ini Posisi Baru Bima Sakti
Asisten Pelatih Timnas U-23 Bima Sakti usai pimpin latihan di lapangan ABC Senayan, Jakarta. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

PSSI akan memperpanjang kontrak Pelatih Luis Milla Aspas

Suara.com - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi resmi akan mempanjang kontrak Pelatih Luis Milla Aspas yang disiapkan untuk Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada November mendatang. Edy juga mengumumkan posisi baru kepada asisten pelatih Luis Milla, Bima Sakti.

Terkait pembantu Luis Milla dijajaran tim kepelatihan, Edy menyerahkan sepenuhnya kepada mantan pemain Real Madrid itu. Namun khusus Bima Sakti yang sebelumnya menjadi asisten pelatih, beliau tidak akan lagi bersama Luis Milla di Piala AFF 2018.

Edy mengatakan Bima Sakti disiapkan untuk menangani timnas U-15. Timnas U-15 ini disiapkan sebelum naik ke Timnas U-16 yang saat ini dinahkodai oleh Fakhri Husaini.

"Terbentuk satu tim Usia 15, U-15 yang nantinya akan di nahkodai oleh coach Bima Sakti. Ada tunamen-turnamen ke depan yang disiapkan untuk mengantisipasi dan berjenjangnya pembinaan sepak bola yang ada di Indonesia ini," kata Edy dalam jumpa pers usai rapat Exco di The Bellezza Suites, Selasa (28/8/2018).

"Bima Sakti kita perlukan untuk bina usia muda, nanti kita ambil pembantu yang pantas untuk Luis milla yang sudah dibicarakan oleh Exco," tambahnya.

Edy menambahkan keputusan itu tidaklah mutlak. Jadi jika nantinya Milla memutuskan ingin Bima Sakti sebagai asisten, PSSI akan memberikannya.

Luis Milla diperpanjang hingga satu musim ke depan. Kini, PSSI tinggal menunggu Milla yang saat ini berada di Spanyol untuk membicarakan tanda tangan kontrak.

"Coach Milla memberikan cultur, merubah warna pesepakbolaan kita, dan membakukan pesepakbolaan kita sehingga kita tahu persis ke arah mana kami melakukan pembinaan anak-anak kita. Ini dengan adanya buku petunjuk pelaksanaan teknis pesepakbolaan Indonesia ini yang akan kita pelajari dan diharapkan bisa kita tuangkan untuk anak-anak kita," pungkas Edy.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS