Teco Beberkan Resep Kemenangan Persija di Markas Borneo

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Teco Beberkan Resep Kemenangan Persija di Markas Borneo
Kegembiraan para pemain Persija Jakarta usai menjebol gawang Borneo FC di menit-menit akhir pertandingan. (dok. Media Persija)

Menang dramatis berkat gol Novri Setiawan di injury time babak kedua.

Suara.com - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan krusial atas tuan runah Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9/2018) malam. Persija menang dramatis lewat gol telat dan semata wayang Novri Setiawan di masa injury time babak kedua. 

Pelatih Persija Stefano Cugurra pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas poin penuh yang berhasil dipetik Marko Simic dan kolega. Tak hanya itu, pasukan Ibu Kota juga berhasil membuat Borneo FC kalah untuk pertama kalinya di kandang pada musim ini.

Pelatih asal Brasil tersebut pun membocorkan rahasianya. Meski kesulitan membobol gawang Borneo, Teco menanamkan kepada anak asuhnya untuk terus fokus agar bisa menang. 

"Ya, kita kerja keras lawan Borneo di mana mereka merupakan tim bagus, apalagi mereka belum pernah kalah di kandang sebelumnya. Saya bicara sama pemain sebelum pertandingan, kita harus punya konsentrasi penuh, fokus dari menit pertama hingga menit terakhir. Jangan menyerah," celoteh pelatih yang akrab disapa Teco itu. 

"Di pertandingan tadi, para pemain melaksanakan itu. Semangat tak menyerah kami membuat kami bisa cetak gol di menit akhir dan bisa menang lagi di kandang lawan. Tentunya ini membuat tim lebih pede dan ke depan lebih bagus," sambungnya. 

Kemenangan tipis 1-0 ini menurutnya sudah sangat cukup bagi Persija. Teco mengaku semringah lantaran Persija meraih clean sheet dan tentunya merangkak naik di papan klasemen sementara.

"Kita tidak kebobolan dan terakhir kita bisa cetak gol. Posisi kami naik di klasemen, ini sudah lebih dari cukup. Saya puas," pungkasnya. 

Persija memang kini berhasil merangsek naik ke peringkat empat klasemen dengan raihan 33 poin dari 21 pertandingan. Persija pun hanya terpaut dua poin saja dari tiga tim yang berada di atas mereka.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS