Lawan Liverpool, Pochettino Tidak Ragu Mainkan Harry Kane

Reky Kalumata
Lawan Liverpool, Pochettino Tidak Ragu Mainkan Harry Kane
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan golnya ke gawang Manchester United di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP

Harry Kane sempat dinilai kelelahan setelah memperkuat timnas Inggris

Suara.com - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengaku tidak ragu untuk memainkan Harry Kane saat menghadapi Liverpool. Pochettino membantah kekhawatiran bahwa striker andalannya itu sedang mengalami kelelahan usai memperkuat Inggris.

Harry Kane baru saja memperkuat timnas Inggris menghadapi Spanyol dan Swiss di ajang UEFA Nations League beberapa hari lalu . Beberapa pengamat pun menilai bahwa Harry Kane sedang mengalami kelelahan dan dia membutuhkan istirahat.

Namun, manajer Pochettino tidak melihat kekhawatiran seperti itu. Ia tetap yakin bahwa Harry Kane siap diturunkan di Wembley, Sabtu (15/9/2018) saat Spurs menjamu Liverpool dan berharap bisa mencetak gol guna memupuskan anggapan itu.

"Saya pikir dia (Harry Kane) dalam kondisi bugar. Saya tidak membaca dan tidak mendengarkan apa yang sedang terjadi. Yang paling penting adalah hal yang kami percayai pada Kane," kata Mauricio Pochettino seperti dilansir Sky Sport.

"Bagi saya, tidak ada keraguan bahwa dia adalah salah satu striker terbaik di dunia. Ketika seorang striker tidak mencetak gol, Anda selalu perlu menemukan beberapa penyebabnya, tetapi saya pikir dia fit," kata manajer Spurs ini

"Berdasarkan penilaian kami, dia siap bermain," kata Pochettino. "Kami tahu Harry Kane dengan baik dan telah bekerja dengannya lebih dari empat tahun terakhir - dan kami tahu ini bukan situasi yang membuat kami khawatir," ujarnya.

"Saya pikir itu situasi yang terkendali. Tapi kami tetap menghormati semua pendapat dan mungkin beberapa pendapat berbeda bagi kami. Kami memiliki staf pelatih di Tottenham dan kami berusaha mengambil keputusan terbaik untuk pemain," tukas Pochettino.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS