Cedera Ligamen Lutut, Pilar Bayern Munich Dipastikan Menepi Lama

Rully Fauzi
Cedera Ligamen Lutut, Pilar Bayern Munich Dipastikan Menepi Lama
Gelandang andalan Bayern Munich, Corentin Tolisso (bawah) tergeletak usai mengalami cedera di laga kontra Bayer Leverkusen. [Guenter SCHIFFMANN / AFP]

Gelandang andalan Bayern ini dipastikan harus menepi cukup lama di musim 2018/2019.

Suara.com - Kabar buruk untuk Bayern Munich di awal musim 2018/2019 ini. Gelandang andalan mereka, Corentin Tolisso, dipastikan bakal absen pada sebagian besar jalannya musim ini setelah mengalami cedera ligamen lutut di laga spieltag ketiga Liga Jerman 2018/2019, Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Ligamen ikat pada bagian lutut Tolisso robek kala Bayern menekuk Bayer Leverkusen 3-1 di Allianz Arena. Dilansir laman resmi Bayern, gelandang internasional Prancis itu pun bakal menepi selama beberapa bulan ke depan.

Bayern tidak mengonfirmasi secara detil soal berapa lama waktu yang dibutuhkan Tolisso untuk recovery. Namun, gelandang sentral berusia 24 tahun itu disebut harus absen cukup panjang di musim 2018/2019 ini.

Tolisso sendiri mencetak satu gol di laga kontra Leverkusen. Ia membuat gol penyama kedudukan di menit 10, setelah Leverkusen unggul cepat lima menit sebelumnya.

Sayang, petaka terjadi di menit 42. Tolisso pun harus ditarik keluar karena cederanya, sebagaimana pelatih Bayern Niko Kovac memasukkan James Rodriguez sebagai pemain pengganti. 

Tak cukup sampai di situ, Bayern juga dipastikan tidak akan diperkuat fullback Rafinha selama beberapa pekan ke depan, setelah pemain Brasil itu mengalami robek ligamen di pergelangan kaki kirinya pada pertandingan yang sama.

Tolisso dan Rafinha sendiri akan mulai absen merumput di laga matchday pembuka Liga Champions 2018/2019 tengah pekan depan. Bayern akan sowan ke Estadio da Luz untuk menantang wakil Portugal Benfica.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS