Cetak Gol Lawan AS Roma, Lopetegui Sanjung Mariano Diaz

Rully Fauzi
Cetak Gol Lawan AS Roma, Lopetegui Sanjung Mariano Diaz
Penyerang Real Madrid, Mariano Diaz (bawah) melakukan selebrasi bersama fullback Marcelo usai menjebol gawang AS Roma. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Gol perdana sang striker untuk Real Madrid sejak comeback pada musim panas 2018.

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, melontarkan pujian untuk Mariano Diaz yang berhasil mencetak gol di laga matchday 1 Grup G Liga Champions 2018/2019. Satu gol dari Mariano turut mengantarkan Real Madrid menang atas AS Roma dengan skor mencolok 3-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. 

Ini merupakan gol perdana Mariano untuk Real Madrid, sejak comeback ke klub pada penghujung bursa transfer musim panas 2018. Real Madrid sendiri harus merogoh kocek sebesar 22 juta euro untuk bisa memulangkan penyerang berusia 25 tahun itu dari Olympique Lyon.

Setelah terus dicadangkan Lopetegui di pentas domestik pada awal musim ini, Mariano akhirnya mendapat kesempatan menjalani 'debut' keduanya bersama Real Madrid di laga kontra AS Roma. Mariano masuk di menit 73 menggantikan Gareth Bale. 

Mariano pun mampu menjawab kepercayaan yang diberikan Lopetegui dengan mencetak gol ketiga Real Madrid. Mariano membobol gawang AS Roma di injury time babak kedua, tepatnya di menit 90+1, setelah sebelumnya Isco Alarcon dan Bale masuk score sheet untuk Los Blancos.

Well, gol Mariano sendiri terbilang cukup istimewa. Sang striker melepas tembakan melengkung dari jarak jauh dan melaju mulus ke pojok gawang AS Roma.

"Mariano masuk lapangan di akhir pertandingan. Persaingan di klub seperti Real Madrid memang berat, tapi ia adalah pemain yang menyukai tantangan. Kesempatan datang baginya hari ini, dan Mariano bisa memanfaatkannya dengan sangat baik," ucap Lopetegui seperti dilansir Marca.

"Saya menyukai etos kerja dan semangatnya. Ia memanfaatkan kesempatan yang datang padanya, jadi saya senang. Musim ini sangat panjang dan kami akan membutuhkan setiap pemain yang kami miliki. Tentunya pemain seperti dia akan sangat berguna dan akan sangat membantu tim," urai mantan pelatih Timnas Spanyol itu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS