Sanjungan Emery untuk Aubameyang Usai Cetak Brace di Liga Europa

Rully Fauzi
Sanjungan Emery untuk Aubameyang Usai Cetak Brace di Liga Europa
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi usai membobol gawang Vorskla. [Ian KINGTON / AFP]

Aubameyang bikin dua gol ke gawang Vorskla.

Suara.com - Arsenal meraih kemenangan cukup meyakinkan di laga matchday 1 babak fase grup Liga Europa 2018/2019. Menerima lawatan klub Ukraina Vorskla di Emirates Stadium, Jumat (21/9/2018) dini hari WIB, Arsenal menang 4-2. Pierre Emerick-Aubameyang jadi aktor kemenangan The Gunners kali ini lewat sumbangan dua golnya.

Aubameyang sendiri sejatinya mengawali musim 2018/2019 ini dengan kurang meyakinkan. Tampil di lima pertandingan Liga Inggris, penyerang asal Gabon itu baru mencetak sebiji gol. Ini sangat kontras dengan enam bulan pertamanya bersama Arsenal, di mana ia tampil luar biasa dan moncer.

Dari 13 penampilan di paruh kedua musim lalu, setelah bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2018, Aubameyang berhasil mencetak 10 gol plus empat assist.

Keraguan pun sempat muncul, ketika manajer Arsenal, Unai Emery, memplot Aubameyang sebagai starter di laga kontra Vorskla dini hari tadi, alih-alih Alexandre Lacazette yang tampil cukup tajam di awal musim ini.

Namun, keraguan itu akhirnya dibayar tuntas oleh Aubameyang dengan sumbangan dua golnya. Sanjungan pun sontak dilontarkan Emery untuk sang penyerang.

Emery meyakini jika penyerang berusia 29 tahun tersebut sudah kembali ke bentuk permainan terbaiknya dan siap mencetak gol demi gol musim ini.

"Kami butuh itu dari Aubameyang karena kami ingin bermain dengan penuh kepercayaan diri untuk beberapa pekan ke depan. Pemain dengan rasa pede yang tinggi. Ia penyerang top, insting golnya tak perlu diragukan lagi," ujarEmery, seperti dimuat ESPN.

"Saya pikir ia sudah kembali ke form terbaiknya dan siap mencetak banyak gol musim ini. Tentu saja kami ingin mereka mencetak gol. Para pemain bisa lebih pede usai bikin gol, seperti Aubameyang dan juga (Danny) Welbeck serta Mesut (Ozil)," sambung eks pelatih Valencia, Sevilla dan Paris Saint-Germain tersebut.

"Saya rasa banyak hal positif dari pertandingan hari ini. Kami pantas memenangi laga," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS