Dihajar Barcelona 2-4, Pochettino: Tottenham Sudah Main Bagus

Rully Fauzi
Dihajar Barcelona 2-4, Pochettino: Tottenham Sudah Main Bagus
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Meski kalah cukup telak, Pochettino mengaku puas dengan performa para pemainnya.

Suara.com - Tottenham Hotspur dipaksa menelan kekalahan cukup telak dari tamunya, Barcelona pada matchday 2 Grup B Liga Champions 2018/2019. Bermain di Stadion Wembley, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, Tottenham takluk dengan skor 2-4. Namun, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino justru mengaku cukup puas dengan performa anak-anak asuhnya. 

Well, meski papan skor menunjukkan Barcelona menang cukup telak, namun kenyataan yang terjadi di atas lapangan menunjukkan jika Tottenham memang cukup mampu memberi perlawanan.

Bahkan Tottenham sempat membuat keadaan jadi 2-3, setelah sebelumnya smpat tertinggal 0-2. Namun sayang, gol Lionel Messi di menit 90 berhasil menyegel kemenangan 4-2 untuk Barcelona.

Pochettino merasa laga ini memang sulit bagi timnya, setelah Barca sudah unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit melalui Philippe Coutinho.

Menurut Pochettino, melawan tim sekelas Barca bukanlah hal mudah, terlebih jika timnya sudah tertingal saat pertandingan baru dimulai. Meski demikian, pelatih asal Argentina itu tetap merasa bangga dengan perjuangan Harry Kane dan kolega yang pantang menyerah.

"Ini adalah laga yang sulit. Ketika Anda kebobolan kurang dari dua menit, itu sungguh mengubah segalanya. Emosi pertandingan menjadi lebih sulit ketika Anda melawan Barcelona dan pemain seperti Messi dan (Luis) Suarez," ujar Pochettino, seperti dimuat laman resmi UEFA.

"Meski kalah, saya ingin memberi selamat pada tim, karena kami selalu berjuang selama pertandingan, selalu bertarung dan tak pernah menyerah. Saya merasa sangat bangga. Saya pikir kami sudah bermain bagus," ujar pelatih yang juga sempat membesut Espanyol, yang merupakan rival sekota Barca, pada 2009-2012 tersebut. 

Lebih lanjut, Pochettino juga percaya kekalahan ini akan jadi pelajaran berharga untuk Tottenham. Juru taktik berusia 46 tahun itu menilai di laga berat seperti inilah karakter pemain diuji. Ia pun puas dengan reaksi dan semangat juang para pemain The Lilywhites.

"Saya kecewa dengan hasil laga, tapi perjuangan kami sangat masif. Pada laga seperti ini dan bermain di level tinggi, memberi keunggulan pada tim seperti Barcelona seperti yang kami lakukan pada akhirnya akan sangat sulit untuk dikejar," terangnya.

"Hal yang terpenting adalah karakter kami. Kami menunjukkan karakter dan melakukan apa pun untuk mengejar ketinggalan. Saya merasa bangga dengan para pemain," tuntas Pochettino.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS