Jokowi: Menpora Harus Jaga Betul Timnas Indonesia U-16

Rully Fauzi | Dwi Bowo Raharjo
Jokowi: Menpora Harus Jaga Betul Timnas Indonesia U-16
Para pemain Timnas Indonesia U-16 saat menyambangi Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018), sebelum diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo. [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]

Disampaikan Presiden Joko Widodo saat Timnas Indonesia U-16 menyambangi Istana Merdeka, Kamis (4/10/2018).

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta secara khusus pada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi untuk menjaga skuat Timnas Indonesia U-16 yang sudah tampil baik di Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Jokowi ingin skuat Garuda Asia lebih kompak dan kembali meraih prestasi ke depannya.

Usai menjuarai Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Tanah Air pada Agustus lalu, Timnas Indonesia U-16 kembali tampil apik di Piala Asia U-16 2018. Tim Garuda Asia asuhan Fakhri Husaini sukses menembus delapan besar sebelum disingkirkan Australia.

"Saya titip pada Pak Menpora agar tim ini betul-betul dijaga. Pelatihnya dijaga, ofisial tim dijaga, agar tetap kompak dan terus menanjak ke umur (level) U-19 nantinya, serta saat menginjak ke tim senior," tutur Jokowi saat menerima kunjungan Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Menurut Jokowi, permainan Bagus Kahfi dan kawan-kawan sudah sangat baik. Jokowi juga meyakini, para penggawa Timnas Indonesia U-16 memiliki kemampuan dan bakat untuk menjadi pesepakbola profesional nantinya.

"Saya amati dari dulu, kalau sudah masuk ke level timnas senior (menurun), karena apa? Saya pikir karena ada perubahan gaya hidup dan sebagainya. Jadi, tolong ini dijaga betul tetap seperti ini, harus kerja keras!" ujar Jokowi. 

Kepala Negara kemudian berpesan kepada seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 untuk bisa menabung jika mendapat bonus serta memiliki pendapatan lebih dari sepakbola nantinya. 

"Jangan merubah gaya hidup kita. Tetap rendah hati, tetap kerja keras, berjuang keras. Kalau ada pendapatan lebih ditabung," pesan pria kelahiran Surakarta tersebut.

"Kalau semuanya dijaga, nggak merubah gaya hidup, saya optimis timnas U-16 ini akan jadi tim kebanggan negara ini, 5-10 tahun yang akan datang," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS