Bima Sakti Puji Tiga Pemain Debutan Timnas Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bima Sakti Puji Tiga Pemain Debutan Timnas Indonesia
Pelatih interim atau sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

Ketiga pemain itu tampil baik saat Timnas Indonesia mengalahkan Myanmar.

Suara.com - Pelatih interim timnas Indonesia, Bima Sakti memuji tiga pemain debutan saat laga melawan Myanmar di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (10/10/2018). Tiga pemain tersebut adalah Alfath Fathier, Esteban Vizcarra, dan Alfin Tuasalamony.

Pasukan Merah Putih berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Meski tidak mencetak gol, tiga pemain tersebut menurut Bima Sakti cukup berkontribusi.

Tiga gol kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves (19') dan Irfan Jaya dengan dua golnya yaitu pada menit 23 dan 39.

"Saya melihat beberapa pemain baru, mereka bisa menjadi prospek buat kita ke depan. Mereka juga memberikan penyegaran," kata Bima.

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan jelang Piala AFF 2018 yang akan berlangsung di pana November mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Setelah melawan Myanmar, Indonesia masih akan menjalani satu kali uji coba lagi. Yaitu melawan Hong Kong yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 16 Oktober mendatang.

"Hasil pertandingan melawan Myanmar sangat bagus untuk modal pertandingan selanjutnya. Terima kasih kepada anak-anak yang sudah berjuang," tambahnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS