Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018
Pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan jelang laga perdana Grup A Piala AFC U-19 melawan Taiwan di Lapangan A Kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Garuda Nusantara bidik tiga poin di laga perdana

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 akan memulai kiprahnya di Piala Asia U-19 2018 melawan Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Laga perdana ini, Garuda Nusantara wajib meraih poin.

Itu agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa mewujudkan mimpi berlaga di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. Tentu, lebih dahulu Indonesia harus bisa lolos ke empat besar Piala Asia U-19.

Status tuan rumah juga sedikit menguntungkan Pasukan Merah Putih. Dengan adanya dukungan suporter, tentu timnas Indonesia U-19 akan termotivasi memenangi pertandingan.

"Saya menerima pekerjaan dari federasi dan kami diberikan target lolos ke babak empat besar karena kami tuan rumah. Alasannya yaitu kami sudah lama tidak pernah merasakan bagaimana berkiprah dengan sepak bola kami naik ke level yang lebih tinggi. Sebagai tuan rumah tentu kami akan bermain lebih termotivasi di hadapan suporter," kata Indra.

"Taiwan kita tahu, sesuai dengan karakter orang Tiongkok mereka pekerja keras, dan selalu all out di tiap laga," jelas Indra.

Timnas Indonesia U-19 memang tidak boleh meremehkan Taiwan. Meski persiapan yang dilakukannya terlihat mepet, Taiwan memiliki tiga pemain berbahaya yang berkarier di Eropa yaitu Will Donkin (Crystal Palace), Karl Josefsson dan Miguel Sandberg (Djurgardens IF).

Apalagi, Taiwan baru kembali bisa berlaga di Piala Asia U-19 2018 sejak terakhir pada 44 tahun lalu. Oleh karenanya, Taiwan tidak akan mengalah dengan tim tuan rumah.

"Laga pertama bukan hal yang mudah, tapi kami biasa bermain di depan kurang lebih 100 penonton, maka ini akan menjadi pengalaman yang sangat bagus untuk tim. Saya berharap banyak suporter Indonesia yang datang," ujar Pelatih Taiwan Vom Ca Nhum.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan:

Indonesia U-19: M. Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, M.Luthfi Kamal, Witan Sulaeman; Saddil Ramdani, M. Rafli, Egy Maulana Vikri

Taiwan U-19: Guan-Pei Li; Pin-I Hou, Karl Fedrik Hu Josefsson, Yi-You Wang, Shao-Chi Fong; Miguel Filip Sandberg, Jyun-Wun Huang, Hao-Yu lan; William Rupert James Donkin, Chung-Yu Wang, Po-Yu Chen

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS