Meski Menang, Pelatih Uni Emirat Arab Juga Keluhkan Rumput SUGBK

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Meski Menang, Pelatih Uni Emirat Arab Juga Keluhkan Rumput SUGBK
Pemain Uni Emirat Arab (UEA) Ahmad Fawzi Abdalla (tengah) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Qatar bersama rekan-rekannya dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Uni Emirat Arab (UEA) kalahkan Qatar 2-1 di laga pembuka Grup A Piala Asia U-19 2018

Suara.com - Pelatih Uni Emirat Arab (UEA) Batelli Ludovic senang skuatnya berhasil mengalahkan Qatar pada laga pembuka Grup A Piala Asia U-19 2018. Namun sama seperti pelatih Qatar, Ludovic juga mengeluhkan rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pada laga di SUGBK, Senayan, Kamis (18/10/2018), UEA menang dengan skor 2-1. Gol kemenangan UEA dicetak oleh Ahmad Fawzi menit 16 dan Ali Saleh menit 41, sedangkan gol semata wayang Qatar dibuat oleh Abdulrahseed Umaru menit 36.

Meski menang, Pelatih UEA Batelli Ludovic kecewa dengan rumput lapangan SUGBK. Bahkan, ia menyebut bahwa rumput SUGBK sangatlah buruk. "Saya sedikit kecewa dengan kualitas lapangan. Bagi saya ini sangat buruk," kata Ludovic pada jumpa pers usai laga.

Meski begitu, Ludovic menyebut kemenangan ini sangatlah berarti bagi timnya. Apalagi ini merupakan pertandingan pertama yang membuat kemenangan jadi modal ke laga selanjutnya.

"Ini hasil yang sangat positif karena sangat penting mengawali turnamen dengan kemenangan. Sebenarnya pertandingan tadi kami bertanding tidak baik tapi pada akhirnya mereka bisa menyatu dengan permainan dan akhirnya kami berhasil meraih kemenangan," tambahnya.

Berikutnya, UEA akan melawan Taiwan. Sedangkan Qatar akan berhadapan dengan Indonesia pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018).

"Kami melakukan pertandingan tadi dengan gugup tapi saat di ruang ganti saya mengatakan kepada mereka kalau kalian bermain seperti ini kalian tidak bisa menang, karena saya tahu Qatar memiliki kualitas yang bagus," jelasnya.

"Secara performa saya tidak puas dengan permainan anak-anak tapi saya akan memperbaiki di pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Sebelumnya, pelatih Qatar Bruno Miguel Pinheiro juga mengeluhkan kondisi rumput Stadion GBK. Menurutnya, rumput stadion terbaik di Indonesia itu masih belum maksimal.

"Ini ajang internasional dan seharusnya rumput bagus. Saya rasa rumput di sini belum maksimal. Tapi, bukan berarti tidak bagus," ungkap Bruno.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS