Kapten Nurhidayat Tampil Buruk, Indra Sjafri: Bisa Saja Dicoret!

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Kapten Nurhidayat Tampil Buruk, Indra Sjafri: Bisa Saja Dicoret!
Centre-back sekaligus kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris (kedua kanan). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Indra membuka kans memulangkan Nurhidayat jika sang centre-back merasa down.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tidak membantah jika salah satu pemainnya, Nurhidayat Haji Haris memang menjadi penyebab kekalahan 5-6 timnya dari Qatar pada laga matchday 2 Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (21/10/2018) malam.

Partai kontra Qatar tadi malam memang bak mimpi buruk bagi Nurhidayat yang berposisi sebagai centre-back, serta menjabat kapten Timnas Indonesia U-19.

Tercatat pemain Bhayangkara FC itu total membuat tiga kesalahan, yang kesemuanya berujung gol untuk Qatar. Indonesia pun sudah tertinggal 1-4 di babak pertama.

Tampil sangat buruk, alhasil Nurhidayat pun ditarik keluar Indra saat half-time untuk digantikan Indra Mustafa.

"Kalau teman-teman melihat, dia (Nurhidayat) berusaha memperbaiki kesalahannya. Tapi memang di babak pertama kami benar-benar kehilangan organisasi pertahanan tim," tutur Indra. 

"Itu letak kelemahan kami. Saya pastikan, tim ini error-nya di Nurhidayat dan saya ganti dia (saat half-time)," jelas mantan pelatih Bali United tersebut. 

Lebih lanjut, Indra mengaku bakal coba memperbaiki mental Nurhidayat untuk tidak jatuh pada partai berikutnya melawan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (24/10/2018).

Namun jika mentalnya masih down, Indra memastika sang pemain tidak akan main saat melawan UEA. "Kalau mentalnya turun, saya tinggal dia di rumah. Tidak main," pungkas Indra. 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS