Wah! Mourinho Terang-terangan Inginkan Eden Hazard di Man United

Rully Fauzi
Wah! Mourinho Terang-terangan Inginkan Eden Hazard di Man United
Jose Mourinho (kanan) saat masih melatih Chelsea, bersama Eden Hazard. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Pujian setinggi langit dilontarkan Mourinho untuk Eden Hazard.

Suara.com - Manajer Manchester United , Jose Mourinho membeberkan jika dirinya sangat menginginkan megabintang Chelsea , Eden Hazard untuk gabung Setan Merah. Mourinho menilai winger internasional Belgia itu memiliki kemampuan untuk membawa tim yang diperkuatnya menjadi juara.

Hazard sendiri sejatinya tampil kurang bagus di laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 kontra Man United asuhan Mourinho akhir pekan lalu. Chelsea nyaris kalah, namun gol Ross Barkley di detik-detik terakhir laga berhasil mengamankan hasil imbang 2-2 di Stamford Bridge.

Meski demikian, Mourinho tetap memiliki kekaguman besar pada Hazard, yang kini digadang-gadang sebagai pemain terbaik dunia saat ini setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mulai digerogoti usia.

Hazard dan Mourinho sendiri sempat memiliki masa-masa indah. Gelar Premier League dan Piala Liga mereka raih bersama-sama di Chelsea, sebelum Mourinho didepak The Blues pada pertengahan musim 2015/2016 dan 'dicomot' Man United pada musim panas 2016.

Baru-baru ini Hazard mengaku jika ia menyesali caranya berpisah dengan Mourinho di Chelsea. Hazard lantas mengaku ia sangat ingin bekerjasama dengan manajer berusia 55 tahun itu sekali lagi di masa depan.

Nah, Mourinho sendiri juga sangat ingin bekerja sama sekali lagi dengan Hazard. Namun, ia pesimis Chelsea akan mau melepas Hazard ke Man United.

"Saya ingin memilikinya di Manchester United tetapi saya tidak berpikir Chelsea akan menjual ke Manchester United, jadi itu bukan masalah yang pelik," tutur Mourinho kepada Sky Sports.

Mourinho mengatakan bahwa Hazard mampu mendikte siapa tim yang bisa jadi juara liga. Hal itu sudah terbukti, dengan terjadi lebih dari sekali.

"Sejarah mengatakan bahwa ketika Eden Hazard adalah pemain terbaik di Premier League, Chelsea jadi juara. Itu terjadi dengan saya (saat Chelsea juara di musim 2014/2015), dan itu terjadi lagi dengan Antonio Conte (saat Chelsea juara di musim 2016/2017)," terang Mourinho.

"Chelsea ada di posisi atas klasemen saat ini (Premier League musim ini) karena ia adalah tipe pemain yang dapat membuat perbedaan besar," imbuhnya.

"Chelsea dipimpin oleh pengalaman dan orang-orang cerdas dalam sepakbola. Saya pikir mereka tidak akan pernah menjual Eden ke Manchester United. Sangat disayangkan karena saya sangat ingin memilikinya," tandas pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS