Persiapan Mepet, Bukan Alasan bagi Arema untuk Menang di PTIK

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persiapan Mepet, Bukan Alasan bagi Arema untuk Menang di PTIK
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (kiri), didampingi pemainnya Konate Makan (tengah) melakukan konferensi pers usai timnya mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/7/2018). [Suara.com/Andhiko Tungga Alam]

Arema datang dengan penuh kepercayaan diri usai menumbangkan Bali United 3-1 di pertandingan sebelumnya.

Suara.com - Arema FC akan dijamu oleh Bhayangkara FC di pekan ke-27 Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (24/10/2018). Menghadapi tim berjuluk The Guardian, Arema disebut-sebut kurang persiapan. Akan tetapi tim berjuluk Singo Edan dipastikan siap tampil dengan penuh kepercayaan diri.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku sudah memiliki cara mengantisipasi persiapan yang mepet tersebut. Apalagi, menurutnya, para penggawa Singo Edan sudah terbiasa tampil dengan persiapan minim menyusul padatnya jadwal pertandingan.

"Kami tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan karena kami hanya punya dua hari, tapi kami sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi jadwal yang padat karena biasanya kami punya masalah dengan jadwal yang padat," kata Petrovic dalam jumpa pers di Stadion PTIK, Selasa (23/10/2018).

Petrovic menambahkan, tidak akan mudah bagi Arema untuk mencuri poin dari Stadion PTIK. Karena tim besutan Simon McMenemy dipastikan bakal tampil all out demi tiga poin guna menjaga asa mempertahankan mahkota Liga 1.

"Jika Anda melihat pada tabel klasemen Bhayangkara punya peluang yang cukup untuk menjadi juara dan kami tahu Bhayangkara mungkin tidak memainkan sepak bola yang atraktif tapi mereka merupakan tim yang sangat kuat dan saya menghormati mereka," tambahnya.

"Tapi jika kami bisa bermain seperti saat kami mengalahkan Bali United, saya pikir kami akan mendapatkan satu poin atau mungkin lebih," pungkasnya.

Di klasemen sementara, Bhayangkara FC saat ini menempati posisi empat klasemen dengan koleksi 42 poin. Sementara Arema FC berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 dengan 34 poin.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS