Simak 8 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Juventus

Rully Fauzi
Simak 8 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Juventus
Ilustrasi bola Liga Champions. [Shutterstock]

Manchester United akan menjamu Juventus di Old Trafford dini hari nanti.

Suara.com - Manchester United siap menjamu Juventus pada laga matchday 3 Grup H Liga Champions 2018/2019, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. Berikut delapan fakta menarik yang patut Anda simak jelang duel kedua tim di Old Trafford dini hari nanti:

1. Catatan head-to-head kedua tim benar-benar berimbang. Duel Man United kontra Juventus memang merupakan salah satu partai klasik di Eropa dan sudah tentu masuk dalam kategori big match. Man United dan Juventus telah sama-sama menang lima kali, sementara dua laga lainnya berakhir seri. Man United dan Juventus juga mencetak masing-masing 15 gol dalam 12 pertemuan tersebut.

2. Yang menarik, Man United selalu menang dalam tiga laga terakhirnya melawan Juventus di Liga Champions. Namun, pertemuan terakhir kedua tim terjadi sudah cukup lama, yakni di musim 2002/2003 saat babak 16 besar Liga Champions masih berformat grup dan bukan knock-out. Man United memenangi dua laga melawan Juventus dengan skor 2-1 (kandang) dan 3-0 (tandang).

3. Rekor Man United melawan klub-klub Italia di pentas Eropa adalah Menang 17, Seri 5, dan Kalah 13 (memasukkan 49 gol dan kebobolan 40). Dan terakhir kali Man United jumpa klub Italia adalah melawan AC Milan di babak 16 besar Liga Champions 2009/2010. Man United menang dengan agregat telak 7-2.

4. Man United selalu menang dalam lima laga kandang terakhir mereka melawan klub-klub Italia. Setan Merah juga selalu clean sheet dalam empat yang terakhir.

5. Man United belum terkalahkan dan belum kebobolan di Grup H Liga Champions 2018/2019. Man United menang 3-0 pada matchday 1 kontra tuan rumah Young Boys, namun ditahan imbang 0-0 oleh Valencia di Old Trafford pada matchday 2.

6. Raihan Man United cukup bagus, namun Juventus lebih impresif lagi. Juventus selalu menang dan selalu clean sheet dalam dua laga yang sudah mereka mainkan di Grup H. Bianconeri menang 2-0 di kandang Valencia lpada matchday 1, serta mengalahkan Young Boys 3-0 di Allianz Stadium pada matchday 2.

7. Juventus tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir mereka melawan klub-klub Inggris (Menang 4, Seri 4, dan Kalah 0). Sementara di empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan klub-klub Inggris, Juventus merengkuh dua kemenangan dan dua hasil imbang.

8. Terakhir kali Juventus jumpa klub Inggris adalah melawan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Juventus ditahan imbang 2-2 di Turin, namun kemudian bisa lolos ke delapan besar setelah menang 2-1 di London.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS