Chiellini: Mourinho Masih Dicintai di Italia

Rully Fauzi
Chiellini: Mourinho Masih Dicintai di Italia
Manajer Manchester United, Jose Mourinho dalam jumpa pers jelang laga matchday 3 Grup H Liga Champions 2018/2019 kontra Juventus di Old Trafford. [Oli SCARFF / AFP]

Romantisme Mourinho dan Inter Milan rupanya masih terasa hingga detik ini.

Suara.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho menerima banyak kritik pada musim ini berkat tingkah eksentriknya serta start buruk yang dilakoni timnya. Namun menurut bek Juventus, Giorgio Chiellini, pelatih asal Portugal itu masih dicintai di Italia.

Pernyataan ini terlontar dari mulut Chiellini jelang laga Juventus kontra Manchester United di Old Trafford, pada matchday 3 Grup H Liga Champions 2018/2019, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB.

Well, meski banyak pihak yang mulai meragukan kualitasnya, Mourinho belakangan masih kerap mengingatkan kesuksesan yang ia raih sebelum kedatangannya di Old Trafford.

Mourinho kembali mengacungkan tiga jari di depan para penggemar Chelsea untuk mengingatkan tiga gelar Liga Inggris yang ia menangi di Stamford Bridge, setelah pertandingan antara Man United kontra The Blues di London yang berakhir imbang 2-2 pada lanjutan Liga Inggris 2018/2019 akhir pekan lalu.

Para penggemar Chelsea mungkin telah 100 persen melupakan Mourinho meski ia meraih banyak kesuksesan di London, namun Chiellini mengatakan sang manajer akan selalu mendapat penghormatan di Italia setelah kiprah gemilangnya bersama Inter Milan.

Dalam dua tahun membesut Inter, yakni pada 2008-2010, Mourinho memimpin timnya memenangi dua gelar Liga Italia sebelum kemudian bergabung dengan Real Madrid setelah mengantarkan klub Italia itu menjuarai Liga Champions 2009/2010.

Walau Mourinho juga memiliki sejumlah kontroversi di Italia, Chiellini mengatakan ia dan rekan-rekan setimnya di Juventus menghormatinya. Kapten Juventus itu pun mengaku sudah tidak sabar untuk kembali berhadapan dengan Mourinho.

"Tentu itu akan menjadi atmosfer fantastis, di stadion (Old Trafford) bersejarah ini," tutur Chiellini kepada BT Sport.

"Ia juga merupakan pelatih besar yang kami cintai di Italia. Para penggemar Juve tahu banyak mengenai dia, namun di Italia kami mencintai Mourinho untuk kesuksesannya," terang centre-back berusia 34 tahun itu.

"Bagi Juventus sendiri, Liga Champions bukan impian namun target. Kami ingin kembali ada di final dan tentunya meraih gelar juara. Namun, satu-satunya hal yang penting sekarang adalah kami melewati fase grup," tukasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS