alexametrics

Ditekuk Jepang, Timnas Indonesia U-19 Gagal Lolos ke Piala Dunia

Reky Kalumata
Ditekuk Jepang, Timnas Indonesia U-19 Gagal Lolos ke Piala Dunia
Pesepak bola Indonesia Hanis Saghara Putra (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Jepang Daiki Hashioka (kiri) dalam babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Laju Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 terhenti di perempat final

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 0-2 dari Jepang di babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Kekalahan tersebut juga membuat impian Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-20 akhirnya pupus sudah.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018), Jepang mampu mendominasi pertandingan. Gol Jepang dalam laga tersebut dicetak oleh Highashi Shunki dan Taisei Miyasiro.

Sementara Indonesia juga memiliki beberapa peluang dalam laga tersebut. Namun Jepang tetap mampu mempertahankan keunggulannya 2-0 dan memastikan lolos ke semifinal guna menghadapi pemenang Arab Saudi vs Australia besok.

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia U-19 langsung mencoba menekan Jepang di awal namun masih dapat diredam pemain belakang lawan. Namun Jepang berlahan -lahan mulai balik menekan dan membuat para pemain belakang Indonesia harus bekerja keras.

Sementara Indonesia mencoba memanfaatkan serangan balik. Sebuah ancaman dilakukan oleh Firza Andika dan Witan Sulaeman hingga masuk ke kotak penalti, namun tembakan Firza masih dapat diblok pemain Jepang di menit ke-7.

Pada menit ke-10, sebuah sundulan pemain Jepang Daiki Hashioka memanfaatkan tendangan bebas Kubo Takefusa masuk ke gawang Indonesia, namun wasit lebih dulu menyatakan offside di menit ke-12.

Jepang masih terus melakukan tekanan sehingga membuat para pemain belakang Indonesia harus bekerja keras meredamnya. Sementara Indonesia masih mencoba melihat peluang lewat serangan balik.

Witan sempat mendapatkan bola dan bergerak dari sisi kiri namun tidak ada pemain lain mudah diamankan pemain lawan. Indonesia kembali mendapatkan peluang dari tendangan bebas di menit ke-28.

Namun tendangan bebas Saddil Ramdani telat disambut Syahrian Abimanyu sehingga bola melebar. Sementara Jepang juga punya peluang dari tendangan bebas Kubo namun masih berada di samping gawang di menit ke-34.