Ada Sosok Eriksson, Bima Waspadai Filipina di Piala AFF 2018

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Ada Sosok Eriksson, Bima Waspadai Filipina di Piala AFF 2018
Pelatih timnas Filipina Sven Goran Eriksson [AFP]

Eriksson merupakan pelatih timnas Filipina.

Suara.com - Juru taktik timnas Indonesia, Bima Sakti mendapat kesempatan untuk berhadapan dengan pelatih top dunia Sven Goran Eriksson di Piala AFF 2018. Sebagaimana diketahui, mentan pelatih timnas Inggris di Piala Dunia 2002 itu menangani Filipina di Piala AFF 2018.

Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018. Di grup tersebut, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Indonesia akan berjumpa dengan Filipina pada partai pamungkas Grup B pada 25 November 2018. Pada pertandingan itu, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

"Sangat karismatik orangnya, tegas, dan kalau lihat cara mereka main seperti Sampdoria dulu waktu zaman kami main tahun 1993, 1994, dan 1995," kata Bima.

Tak kenal baik, namun Bima mengetahui sedikit tentang gaya kepelatihan Eriksson. Seperti diketahui, saat Bima Sakti berada di Sampdoria Primavera pada tahun 1993-1994, Eriksson merupakan allenatore Blucerchiati-- julukan Sampdoria.

Mengetahui sedikit kemampuan Eriksson dalam meracik strategi, Bima pun tidak ingin memandang timnas Filipina sebelah mata dan sangat waspada.

"Mereka sangat rapih organisasinya, kalau bisa dikatakan, sistem zaman dulu, kami tahu mereka sangat kompak waktu defence. Semua harus kami waspadai ketika lawan Filipina," tambahnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS