Lakukan Kesalahan, Wasit PSS Sleman vs Madura FC Diistirahatkan

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Lakukan Kesalahan, Wasit PSS Sleman vs Madura FC Diistirahatkan
Ilustrasi bola. [Shutterstock]

Komite Wasit PSSI mengambil sikap tegas kepada Agung Setiawan.

Suara.com - Komite Wasit PSSI mengambil sikap tegas kepada Agung Setiawan, yang memimpin pertandingan babak delapan besar Liga 2 2018 antara PSS Sleman vs Madura FC pada Selasa (6/11/2018). Itu setelah wasit Agung tidak mengambil keputusan yang tepat.

Seperti diketahui, masyarakat pecinta sepakbola Tanah Air menyoroti kepemimpinan wasit Agus di laga tersebut. Ia mengesahkan gol yang PSS Sleman yang jelas berada pada posisi offiside.

Kejadian bermula saat pemain PSS, Ilhamul Irhas, mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Madura FC. Terlihat jelas Ilhamul berada dalam posisi offside ketika mendapatkan bola.

Namun, wasit dan hakim garis malah membiarkan hal tersebut. Setelah itu, pemain Madura FC Choirul Rifan salah melakukan antisipasi terhadap bola lambung yang dilepaskan Ilhamul dan bola malah meluncur ke gawang timnya sendiri.

"Kesalahan pertama yang tampak jelas ada di asisten wasit. Itu jelas offside. Lebih dari satu meter jaraknya, masak tak offside," ketus anggota Komite Wasit PSSI, Purwanto saat dihubungi oleh wartawan, Rabu (7/11/2018).

"Mereka (asisten wasit dan wasit) akan kami istirahatkan dulu. Jadi kalau orang salah, ya kami parkir dulu," jelasnya. 

Purwanto menambahkan pihaknya selalu memantau kinerja perangkat pertandingan yang sedang memimpin pertandingan. Oleh karenanya, Komite Wasit PSSI bisa langsung mengambil tindakan. 

"Evaluasi pasti ada, pokoknya saya tidak membela siapapun. Kalau memang salah, ya saya katakan salah. Sesuai peraturan pertandingan bahwa wasit salah," pungkasnya. 

Alhasil, pada pertandingan tersebut tuan rumah PSS berhasil memenangi pertandingan dengan skor 1-0.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS