Manchester City Pesta Gol, Gabriel Jesus Cetak Hat-trick

Reky Kalumata
Manchester City Pesta Gol, Gabriel Jesus Cetak Hat-trick
Striker Manchester City Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Shakhtar Donetsk di Etihad stadium pada laga Liga Champions. Oli SCARFF / AFP

Manchester City menang besar 6-0 atas Shakhtar Donetsk

Suara.com - Manchester City berpesta gol setelah mencukur Shakhtar Donetsk dengan enam gol tanpa balas pada laga Grup F Liga Champions. Pada laga tersebut Gabriel Jesus mencetak hat-trick bagi kemenangan City.

Pada pertandingan di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB, City tampil mendominasi. Gol pertama dibuka David Silva lewat tembakan kaki kirinya setelah menyelesaikan umpan Riyad Mahrez di menit ke-13.

City masih melanjutkan tekanannya ke pertahanan Shakhtar. Pada menit ke-23, City mendapatkan hadiah penalti setelah Raheem Sterling dilanggar Mykola Matvyenko di kotak terlarang.

Gabriel Jesus yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna membuat City unggul 2-0. Ancaman masih dilakukan oleh tuan rumah namun skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skuat besutan Pep Guardiola kembali mencoba menyerang. Hasilnya Raheem Sterling berhasil menjebol gawang Shakhtar lewat tembakan kaki kanannya dari dari luar kotak penalti di menit ke-48.

Setelah unggul 3-0, tempo permainan mulai menurun. Pada menit ke-72, Manchester City kembali mendapatkan hadiah penalti setelah David Silva dijatuhkan oleh Taras Stepanenko.

Gabriel Jesus yang kembali menjadi eksekutor berhasil menjaringkan bola ke gawang Shakhtar Donetsk guna membuat skor menjadi 4-0. City kembali melanjutkan tekanannya.

Pada menit ke-84, Riyad Mahrez mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan kaki kanannya ke gawang Shakhtar Donetsk. Manchester City pun sudah unggul 5-0.

Namun di saat memasuki injury time Gabriel Jesus akhirnya mencetak hat-triknya. Gol lewat sepakannya tersebut melengkapi pesta gol City menjadi 6-0.

Dengan hasil itu, City memuncaki klasemen Grup F dengan sembilan poin dari empat pertandingan dan butuh kemenangan atas Lyon untuk ke babak 16 besar. Sementara Shakhtar Donetsk di posisi buncit dengan dua poin.

Susunan Pemain :

Manchester City: Ederson, Walker (Danilo 61'), Stones, Laporte, Zinchenko, Bernardo Silva, Fernandinho (Delph 76'), Silva (Guendogan 73'), Mahrez, Gabriel Jesus, Sterling

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Matviyenko, Kryvtsov, Rakitskiy, Ismaily, Stepanenko, Maycon (Alan Patrick 77'), Taison (Washington Nem 77'), Kovalenko, Bolbat, Junior Moraes (Kayode 63')

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS