Pertandingan Liga 1 2018: Persija Siap Lumat PS Tira

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pertandingan Liga 1 2018: Persija Siap Lumat PS Tira
Asri Akbar (kiri), Pelatih Stefano Cugurra Teco (kedua kiri), Pelatih PS Tira Nilmaizar (kedua kanan) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan. (dok. Media Persija)

Persija wajib menangkan semua laga sisa untuk menjaga peluang raih gelar Liga 1 2018.

Suara.com - Gelandang Persija Jakarta Asri Akbar siap menghadapi PS Tira pada pekan ke-30 pertandingan Liga 1 2018 yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (10/11/2018). Menurut Asri, tiga poin wajib diraih untuk menjaga asa meraih gelar juara Liga 1 2018.

Di pertandingan sebelumnya, Persija harus menerima kenyataan pahit kehilangan peluang untuk merebut posisi puncak klasemen Liga 1 2018 setelah dipermalukan Persebaya Surabaya dengan tiga gol tanpa balas. Kekalahan tersebut pun menjadi motivasi bagi para penggawa Macan Kemayoran untuk tidak lengah dalam laga kali ini.

"Kami sudah siap Untuk pertandingan besok dari segi fisik, taktikal, terutama dari mental kami. Para pemain sudah tidak terganggu dengan kekalahan kami dari Persebaya," kata Asri dalam jumpa pers jelang pertandingan di Wibawa Mukti.

"Jika kami ingin juara semua pertandingan sisa harus kita menangkan. Terdekat melawan PS Tira yang harus dimenangi," tambahnya.

Namun, Asri menyadari tidak mudah mengalahkan tim berjuluk The Army. Apalagi, skuat asuhan Nilmaizar yang tengah berjuang melepaskan diri dari jerat zona merah diprediksi bakal tampil "all out".

"Ini tidak mudah, meski mereka (PS Tira) ada di papan bawah mereka punya motivasi untuk ambil poin penuh. Kami harus fokus dan siap untuk pertandingan. Besok Insya Allah tiga poin," jelasnya.

Seperti halnya Asri, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengaku jika anak-anak asuhnya yang lain juga sudah siap. Namun soal siapa saja yang bakal turun sejak menit awal, pelatih asal Brasil enggan memberi bocoran.

"Kita tidak akan bicara siapa yang main dan keluar, kalau Asri pasti main. Kita ikut regulasi harus ada pelatih dan inti di sini (jumpa pers). Asri sudah beberapa kali inti dan cadangan, ini sistem dari tim yang penting dia kerja keras di latihan, pasti besok dia siap bantu tim," ujar Teco.

Gagal mendulang poin pekan lalu, Persija saat ini menempati posisi tiga klasemen liga 1 2018 dengan 48 poin. Persija tertinggal lima poin dari PSM Makassar yang saat ini masih kokoh di puncak klasemen.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS